Kenapa Ketua PN Baubau Mencoba Bunuh Diri?

0
237
Ketua PN Baubau bunuh diri (1)
Copyright©Liputan6

Kenapa Ketua PN Baubau Mencoba Bunuh Diri?

Indowarta.com – Joko Saptono yang merupakan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kota Baubau telah ditemukan terkapar dengan darah yang mengalir dari tubuhnya, dia ditemukan di rumah dinasnya di Jalan Jambu Mete Kelurahan Batulo Kecamatan Walio, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, pada Selasa (14/11/17) sekitar pada pukul 03.00 Wita.

BACA JUGA : Prarekonstruksi Kasus Pembunuhan dr Letty Digelar Hari Ini!

Kapolres Baubau AKBP Daniel Widya Mucharam mengungkapkan, sekarang ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait dengan penyebab Ketua PN Baubau tersebut melakukan aksi bunuh diri di rumah dinasnya.

“Istrinya masih trauma, kita sudah periksa. Namun, istri masih fokus menunggui suaminya di rumah sakit,” kata Daniel, saat di Markas Brimob Polda Sulawesi Tenggara, Selasa.

Saat ini, kata dia, polisi masih belum dapat melakukan penggalian informasi kepada istri korban secara maksimal. Pemeriksaan sementara ini telah dilakukan kepada sejumlah rekan kerja korban untuk dapat mengetahui masalah yang sebelumnya dihadapi oleh Ketua PN Baubau tersebut.

Sebelumnya diketahui, Ketua PN Baubau tersebut telah ditemukan oleh dua orang anggota Polres Baubau, yaitu Bripda Azkar dan Bripda Januar Marzuki, pada saat itu kedua anggota polisi tersebut sedang menjalankan patroli rutin.

Ilustrasi Garis Polisi
Copyright©Detik

Pada saat dilakukan pengecekan oleh kedua polisi itu, terdapat sejumlah luka pada bagian tubuh Joko Saptono, yaitu pada pergelangan kakinya dan luka iris cukup besar yang terdapat pada perut korban, sehingga membuat ususnya keluar berhamburan.

BACA JUGA : Pencegahan Setya Novanto Ke Luar Negeri Sudah Sesuai dengan Hukum

Berdasarkan keterangan dari Bripda Azkar di Polres Kota Baubau, dia bersama dengan Bripda Januar Marzuki telah dihentikan oleh seorang wanita di depan rumah dinas milik Ketua PN Baubau tersebut, wanita itu berteriak histeris dan mencegat keduanya untuk meminta pertolongan. Wanita itu diketahui merupakan istri korban.

“Kita lalu masuk cek, ternyata di dalam kamar di sampingnya korban juga ada gunting dan pisau cutter (pisau lipat),” ungkap Bripda Azkar di Polres Kota Baubau, Selasa (14/11/2017).

Usai ditemukan sudah bersimbah darah, kemudian dia menghubungi rekannya dan langsung meraikan Ketua PN Baubau tersebut ke Rumah Sakit (RS) Siloam Kota Baubau untuk segera mendapatkan penanganan.

BACA JUGA : Hujan, Berteduh Sembarangan Sama Saja dengan Bunuh Diri!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here