Fenomena 10 Ikan Paus Terdampar di Aceh Ini Jadi sorotan Dunia!

0
1345
Paus Terdampar
Copyright©AFP Photo

Fenomena 10 Ikan Paus Terdampar di Aceh Ini Jadi Sorotan Dunia!

Indowarta.com – Kurang lebih ada 10 paus berjenis sperma telah ditemukan di tepi Pantai Ujong Kareng, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Aceh. Banyak warga lokal yang datang untuk menonton adanya fenomena langka ini.

BACA JUGA : Berita Terkini: Ahli Ikan Komentari Fenomena Kemunculan Ikan Hiu Paus di Teluk Jakarta !

Kejadian paus terdampar ini terjadi pada Selasa (13/11/17), pada saat itu adalah banyak warga lokal yang datang menyaksikan keberadaan mamalia laut berukuran besar ini di bibir pantai. Bahkan ada beberapa orang dewasa yang telah membawa anaknya untuk melihat paus tersebut.

Pada awalnya, penampakan kesepuluh ekor paus tersebut terlihat dari sekitar jarak 100 meter dari tepi pantai. Akan tetapi, setelah terjadinya penyurutan air laut paus terdampar itu semakin nampak jelas.

Tak lama kemudian, adaya kabar paus terdampar ini sudah mulai menyebar dari mulut ke mulut oleh warga sekitar. Bahkan, adanya informasi mengenai mamalia yang berada di Pantai Ujong Kareng ini sampai ke luar negeri.

Paus Terdampar.
Copyright©Antara

Sejumlah situs mancanegara juga telah memberitakan adanya fenomena aneh yang terjadi di Aceh tersebut. Salah satunya adalah situs asal Miami, Amerikan Serikat, yaitu Upi.com, pada artikel berjudul “Rescuers rush to save 10 whales stranded on Indonesian beach”, menuliskan tim penyelamat telah terjun untuk membantu menyelamatkan kesepuluh ekor paus terdampar di patai Negeri Serambi Mekah tersebut.

BACA JUGA : Fenomena Misteri Wanita Berkeringat Darah di Italia, Bagaimana Penjelasannya?

Tak hanya itu, situs Metro.com.uk menyebutkan, tim penyelamat yang melakukan penyelamatan paus terdampar itu juga telah mendapatkan bantuan dari sejumlah warga lokal. Sejumlah relawan itu juga telah membantu untuk mengikat mamalia laut tersebut dengan menggunakan tali untuk dibawa ke laut.

Bahkan, berdasarkan situs berita itu menuliskan kalau sejumlah paus terdampar itu rata-rata memiliki bobot yang mencapai 57 ton. Demikian sejumlah pemaparan dari artikel mereka berujudul “Desperate bid to save whole pod of 12 beached whales”.

Sedangkan untuk artikel lain dari New York dengan judul “A Race to Save 10 Stranded Whales” juga telah menyorti adanya peristiwa paus terdampar itu. Bahkan mereka juga telah menghimpun keterangan dari Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Aceh.

“Saat kejadian berlangsung, tim penyelamat berhasil memindahkan lima ekor paus ke perairan yang lebih dalam. Mereka juga sempat memelihara dua paus lain karena mengalami luka setelah berenang di bibir pantai yang dangkal,” kata Nur Mahdi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Aceh.

BACA JUGA : Hujan Meteor, Ini 6 Fenomena Alam yang Bisa Dilihat Mata Telanjang Akhir Pekan Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here