Berita Hari Ini : Kebenaran Teori Einstein Diduga Makin Terbukti dan Terjadi Setiap Jamnya !

0
1142
093245600_1455243660-20160212-Gelombang_Gravitasi-Einstein2

Teori Einstein Mulai Terbukti Kebenarannya

Indowarta.com – Jagat raya kini mulai sering berkicau hal ini di buktikan dengan keberhasilan ilmuwan mendeteksi gelombang gravitasi untuk yang kedua kalinya, dengan adanya bukti seprti demikian lah jika Teori Einstein terbukti kebenarannya.

Jagad raya yang mempunyai beberapa material yang keras pula juga terhuni oleh bberpa planet-planet yang besar-besar ukurannya. Dengan adanya persatuan dua lubang hitam super massif yang melepaskan energi dalam jumlah besar merupakan peristiwa yang biasa.

Seorang peneliti yang tergabung dalam proyek pembuktian keberadaan gelombang gravitasi Laser Interferometer  Gravitational-Wave Observatory (LIGO) yang bernama Jolien Creighton mengutarakan  jika mungkin tiap jam selalu ada lubang hitam yang bersatu dan melepaskan energi yang besar.

“ Tebakan terbaik kami tentang alam semesta ini adalah terdapat banyak lubang hitam ganda di alam semesta kita yang bersatu adalah dalam jangka waktu selama satuy jam” ungkap Jolien.

Jika terdapat dua lubnag hitam yang bersatu setiam jam, maka ada beberapa gelombang gravitasi pula yang sebenarnya ynag di hasilkan oleh alam semesta dalam kurun waktu satu jam.

Dua diantara bersatunya gelombang hitam yang mengahasilkan gravitasi ini, kini telah telah berhasil terdeteksi. Satu gelombang gravitasi terdeteksi pada September 2015 lalu, diumumkan pada Februari 2016. Gelombang gravitasi kedua terdeteksi pada Natal 2015 dan diumumkan Kamis kemarin.

Gelombang gravitasi yang di timbulkan oleh bersatunya dua lubang hitam itu jika di olah menjadi gelombang suara dan terdengar seperti kicauan sehingga sering pula disebut dengan kicauan jagat raya.

Sampai detik ini, sudah ada 4 fasilitas yang mempunyai kapasitas untuk dapat mendeteksi gelombang gravitasi tersebut. Tidak hanya LIGO, ada pula VIRGO di Italia, GEO600 di Jerman, dan TAMA300 di Jepang.

Chad hana selaku ilmuwan yang terlibat dalam proyek LIGO mengutarakan bahwa kedepannya nanti sangat mungkin dapat terdeteksi lebih banyak gelombang gravitasi yang menimbulkan suara seperti kicauan.

Dengan adanya banyak gelombang gravitasi, ke depannya nanti para ilmuwan mampu mengeksploitasi data melakukan sensus lubang hitam yang terdapat di alam semesta.

Baca Juga : Inilah Sosok Mien Pattymangoe Nenek yang Memerikan Les Tambahan Bagi Puluhan Anak Jalanan Di NTT !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here