Argentina Takluk Dari Nigeria dalam Laga Persahabatan!

0
96
Argentina
Copyright©bola

Argentina Takluk Dari Nigeria dalam Laga Persahabatan!

Indowarta.comArgentina dikalahkan oleh Nigeria dalam laga persahabatan yang digelar di Krasnodar Stadium, Krasnodar, Rusia pada Selasa, 14 November 2017. Tim Tango sempat memimpin dua gol terlebih dahulu, namun Nigeria menunjukan comeback hebat dan membalikan keadaan.

Nigeria berhasil membalikan keadaan setelah sempat tertinggal dua gol yakni dengan skor akhir 4-2. Cukup diketahui dua tim yang bertanding sama-sama sudah mengantogi tiket ke putaran final Piala Dunia 2018.

Pada pertandingan persahabatan ini Argentina tampil tanpa bintang mereka, Lionel Messi. Messi sendiri beberapa hari lalu sempat tampil membela negaranya ini saat melawan Rusia, namun setelah itu dia harus kembali ke klubnya yakni Barcelona.

Seperti biasa Timnas Argentina memasang Sergio Aguero sebagai ujung tombak. Penyokong striker Manchester City tersebut ada Paulo Dybala, Angel Di Maria dan Cristian Pavon. Terlihat Aguero dan kawan-kawan mendominasi pertandingan sejak peluit tanda pertandingan dimulai dibunyikan.

Argentina
Copyright©merahputih

Terbukti gawang Nigeria berhasil dikoyak terlebih dahulu melalui gol Ever Benega pada menit ke 27. Tendangan Benega tak bisa dibendung oleh penjaga gawang Nigeria, Daniel Akpey dan bola pun meluncur mulus masuk ke gawang.

Semakin menunjukan dominan, Tim Tango berhasil menggandakan keunggulan tepatnya pada menit ke 36. Aguero yang dijadikan ujung tombak berhasil menjebol gawang Nigeria setelah menuntaskan umpan silang mendatar dari rekannya, Cristian Pavon.

Sebelum paruh pertadingan, Nigeria berhasil memperkcil ketertinggalan mereka pada menit ke 44. Tendangan bebas Kelechi Iheanacho harus memaksa kiper Argentina, Agustin Marchesin memungut bola dari gawangnya. Babak pertama pun usai dan skor sementara 2-1 untuk keunggulan Argentina.

Pada babak kedua dimulai dan pertadingan semakin seru setelah Nigeria berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke 52. Alex Wiobi berhasil menyelesaikan umpan dari Iheanacho dengan tembakan mendatarnya.

Kemudian hanya berselang dua menit, gawang Argentina kembali dibobol. Melalui serangan yang dibangun dengan rapi, Iheanacho berhasil memberikan sodoran bola yang diteruskan oleh Bryan Idowu untuk membalikan keadaan. Nigeria pun memimpin untuk sementara dengan skor 3-3.

Pada menit ke 73 Nigeria memastikan kemenagan mereka melalui gol kedua Iwobi. pemain andalan Timnas Nigeria ini dengan cerdik mengecoh tiga pemain Argentina sebelum berhasil memasukan bola ke gawang dengan kaki kirinya. Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan skor 4-2 untuk keunggulan Nigeria tetap bertahan.

Baca juga : Hattrick Messi Loloskan Argentina Ke Piala Dunia 2018!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here