Setya Novanto Akan Hadir dalam Sidang Paripurna DPR Hari Ini?

0
89
Setya Novanto
Copyright©viva

Setya Novanto Akan Hadir dalam Sidang Paripurna DPR Hari Ini?

Indowarta.com – Rapat paripurna pembukaan masa sidang II tahun 2017/2018 akan berlangsung hari ini Rabu, 15 November 2017. Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto mengatakan dalam rapat kali ini tidak harus dimpimpin oleh Ketua DPR RI Setya Novanto.

Hal ini disampaikan oleh Agus saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta pada Selasa, 14 November 2017. ‘Dalam pidato pembukaan yang menyampaikan itu pimpinan dan itu boleh Pak Setnov ataupun pimpinan yang lain. Jadi tidah harus atau dikhususkan ke Pak Setnov untuk memimpin’ ujarnya.

Dengan itu, Agus menyatakan jika nantinya dalam sidang paripurna Setya Novanto tak hadir masih ada perwakilan lain. Masih ada dirinya dan wakil lainnya seperti Fahri Hamzah, Taufik Kurniwa serta Fadli Zon yang siap memimpin sidang paripurna DPR nanti.

WAJIB BACA :  Setya Novanto Tak Boleh Adu Domba KPK dan Polri!

‘Meskipun dalam perjalanan DPR sudah memasuki masa sidang dan jika pak Setnov tak hadir buka menjadi masalah. Sidang akan tetapi berlanjut dengan dipimpin oleh sejumlah perwakilan’ ujarnya pada Selasa, 14 November 2017.

Setya Novanto
Copyright©nasionalkompas

Menurut Agus pimpinan sidang paripurna dapat diwakilkan karena pimpinan DPR sendiri adalah kolektif koligial atau dilakukan secara bersama-sama. ‘Pimpinan DPR adalah kolektif koligeal, yang penting dalam sidang paripurna ada dua pimpinan yang hadir. Sedangkan rapat pimpinan minimal tiga orang pimpinan, kan sekarang ada lima pimpinnan. Jadi kalau satu berhalangan hadir ada satunya’ sambungnya.

Akan tetapi menurut Agus kehadiran Setya Novanto dalam sidang paripurna yang akan digelar Rabu, 15 November maish diragukan. Maka dari itu belum ada kepastian apakah nantinya Novanto akan hadir atau tidak.

WAJIB BACA :  Hilman Mattauch Disebut Lupa Laju Kecepatan Saat Jadi Sopir Setya Novanto!

Agus mengatakan jika dirinya hingga kini masih merencanakan sidang paripurana nanti. Sidang memang biasanya dibuka oleh ketua, namun jika ketua berhalanagan hadir maka bisa saja sidang dibuka atau dipimpin oleh perwakilan yang lain.

Sementara itu Novanto yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar ini terus menjadi sorotan karena dugaan keterlibatannya dalam kasus korupsi E-KTP. Dia telah ditetapkan kembali menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), namun hingga saat ini dirinya belum juga memenuhi panggilan yang diberikan oleh lembaga antirasuah tersebut.

Baca juga : Ketika Setya Novanto dan Pengacaranya Dilaporkan ke KPK!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here