Berita Terkini : Netizen Galang Dana Demi Bantu Nenek Penjual Bawang Usai Nama Dan Gambarnya Jadi Viral Di FB !

0
1209
nenek penjual bawang

Berita Terkini : Netizen Galang Dana Demi Bantu Nenek Penjual Bawang Usai Nama Dan Gambarnya Jadi Viral Di FB !

Indowarta.com– Setelah menjadi viral di media sosial, nenek penjual bawang ini menjadi banyak mendapatkan simapati dari para netizen. kisah nenek yang bernama Rohani asal Magelang, Jawa Tengah ini telah menggerakkan hati masyarakat terutuma netizen untuk mengumpulkan tali asih.

Aksi penggalangan tali asih ini digagas oleh seseorang yang bernama Nur Santo. Dia adalah salah satu warga yang pertama kali mengunggah foto Mbah Rohoani ini di akun media sosial Fb miliknya. Tanggapan teman-temannya pun sungguh sangat luar biasa. Banyak yang membantu mbah Rohani setelah dia mengunggah foto tersebut di media sosial Fb.

Warga Kopeng, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah itu tidak menyangka foto yang mulanya hanya untuk koleksi pribadi itu akan banyak dibagikan secara viral di media sosial. Nur yang merupakan seorang fotografer tersebut kemudian berinisiatif untuk membuka rekening khusus untuk penggalangan dana untuk mbah Rohani ini.

13417441_878568355621711_2437744414198727162_n

Sejak rekening tersebut dibuka yakni pada 15 Juni 2016 hingga pukul 14.00 WIB, sudah terkumpul dana sebesar Rp 2.645.000. penggalangan dana ini akan dilakukan hingga hari Minggu nanti 19 JuniĀ  2016. Setelah dana donasi tersebut terkumpul, Nur akan segera memberikan dana tersebut ke mbah Rohani.

Sebagian dana donasi tersebut juga akan dibelikan kebutuhan dasar mbah Rohani dan yang sebagian lagi juga akan ditabungkan. Beberapa relawan di Magelang juga sudah melakukan survei di rumah mbah Rohani yang berada di Kampung Gaten. Kondisi dari mbah Rohani memang memprihatinkan dan layak untuk mendapatkan dana donasi dari netizen tersebut.

Batuan yang didapatkan oleh mbah Rohani tersebut tidak hanya dari perseorangan saja. Ada juga beberapa komunitas dan juga relawan di Yogyakarta dan Magelang.

Setiap harinya mbah Rohani ini berjualan bawang putih dan juga kemiri di sebuah emperan toko yang berada di shopping center Jalan Jenderal Sudriman, Magelang, Jawa Tengah. Pada tahun 2008 silam lapaknya yang berada di pasar Rejowinangun telah ludes akibat dari peristiwa kebakaran.

baca juga :

Berita Hot : ABG Sumatera Ini Jelas Ingin Hebohkan Jagat Raya Kala Pamer Fose Injak Al-Quran di FB !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here