Awas, Ini Bahaya Download Movie Maker di Windows 10!

0
163
Movie Maker
Copyright©linkedin

Awas, Ini Bahaya Download Movie Maker di Windows 10!

Indowarta.com – Kepada seluruh pengguna OS Windows 10 yang ingin melakukan sebuah editing video, lebih baik untuk tidak mengunduh software Windows Movie Maker. Hal ini dikerenakan aplikasi yang merupakan besutan dari Windows tersebut dikabarkan telah dipalsukan oleh sejumlah pihak yang tidak bertanggung jawab.

BACA JUGA : Fitur Ditambahkan, Google Assistant Kini Dapat Kenali Lagu!

Sebelumnya, pada awal tahun 2017 lalu, Microsoft sudah mengeluarkan pengumuman kalau pihaknya telah menghentikan pengembangan untuk aplikasi Movie Maker yang biasanya telah di-bundling pada Windows Essential 2012.

Walau sudah mengeluarkan pengumuman terkait dengan itu, namun samapai sekarang ini masih banyak para pengguna Windows 10 yang belum mengetahuinya. Sehingga dikhawatirkan masih banyak pengguna yang megunduh software tersebut.

Seperti dilansir dari SlashGear, Rabu (15/11/17), ada sejumlah pengguna yang merasa kaget pada saat mereka menemui Windows 10 tanpa adanya Movie Maker. Saat ini, aplikasi edit video itu telah diganti dengan software edit video yang lain, seperti Story Remix yang sudah di-bundling pada Windows 10.

Movie Maker
Copyright©linkedin

Melihat hal itu, sejumlah penggemar Movie Maker berusaha untuk mencari link alternatif yang dapat mereka gunakan untuk mengunduh software tersebut, yang dilakukan lewat mesin pencarian Google atau Bing sekarang ini.

BACA JUGA : Mulai Juni 2018, Mozila Firefox Akan Tinggalkan Windows XP dan Vista!

Melihat kondisi itu, sejumlah orang tidak bertanggung jawab telah memanfaatkannya untuk membuat aplikasi tiruan. Kebanyakan dari mereka sudah menciptakan sebuah laman dengan tampilan yang cukup menyakinkan para pengguna Windows 10, hal inilah yang sudah membuat banyak orang tertarik dan menilai kalau itu merupakan halaman resmi milik aplikasi besutan Windows tersebut.

Berdasarkan pencarian di Google dan Bing, laman penipuan seperti www.windows-movie-maker.org yang kerap kali mucul pada deretan teratas. Sehingga dengan itu, beberapa orang tak bertanggung jawab ini berhasil untuk melakukan penipuan pada saat seseorang mengunduh Movie Maker yang bersifat berbayar itu.

Pada awalnya, software tipuan ini telah meminta kepada para pengguna untuk melakukan pembayaran mencapai 30 dollar AS atau sekitar Rp400.000 dalam bentuk versi lengkap Movie Maker, untuk pertama kali dijalankan. Hal yang sama akan kembali terjadi pada saat pengguna akan melakukan penyimpanan dan membuka aplikasi itu.

BACA JUGA : Kesiapan Mesin Sensor Pornografi Senilai Rp 211 Miliar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here