Nasdem Dukung Jokowi Jadi Capres 2019 Nanti Malam!

0
158

Nasdem Dukung Jokowi Jadi Capres 2019 Nanti Malam!

Indowarta.com- Partai Nasdem ini akan mengukuhkan Joko Widodo untuk diusung menjadi calon Presiden 2019 nanti. Pengukuhan ini dilakukan pada saat rapat kerja nasional (Rakernas) IV nanti malam. Rakernas Partai Nasdem ini akan digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta pada hari Rabu 15 November 2017 malam hari. Ketua Parati Nasdem yakni Surya Paloh ini telah memastikan akan ada pengukugan Jokowi menjadi Calon Presiden.

Baca Juga Intip Celana Dinas Sandiaga Uno yang Punyai Tali Pengencang!

Paloh di Jiexpo Kemayoran Hall B3-C3, Jakarta Pusat pada hari Selasa 14 November 2017 ini telah mengatakan “Sekaligus juga pengukuhan Jokowi (sebagai Capres),”. Surya Paloh sendiri juga telah menyatakan bahwa Rakernas ini akan menjadi yang palling besar. Nantinya akan ada 15 ribu pengurs yang akan diundang.

Pada pemilihan Presiden 2014 yang lalu, Nasdem ini memanglah salah satu partai yang mengusung Joko Widodo. Partai ini aka kembali mengusung Jokowi pada Pemilu 2019 nanti. Sementara itu pihak dari Istana sendiri masih belum bisa memastikan apakah nantinya Jokowi bisa hadir di dalam Rakernas tersebut. pada saat ini Jokowi masih menghadiri agenda di Manadoo, Sulawesi Utara.

Jokowi
Copyright©mediaindonesia

Dengan begitu, dukungan dari partai politik koalisi pemerintahan kepada Presiden Joko Widodo ini telah bertambah. Sebelumnya terdapat beberapa partai yang sudah mendeklarasikan mantan gubernur DKI Jakarta ini sebagai Presiden. Beberapa partai tersebut adalah Golkar, PPP, dan Hanura.

Baca Juga Berbagai Kebijakan Ahok yang Akan segera Diubah Oleh Anies Baswedan!

Presiden Joko Widodo berencana bahwa dirinya akan kembali lagi mencalonkan diri sebagai presiden pada pemilu 2019 nanti. Walaupun begitu, siapa yang nantinya akan mendampingi Joko Widodo di dalam Pemilu 2019 nanti masih belum ditentukan.

Sementara itu, di dalam survei yang sudah dilakukan dari berbagai lembaga survei telah menunjukkan bahwa elektabilias Joko Widodo diantara beberapa tokoh yang lain ini masih menempati posisi yang paling atas. Sementara itu di posisi kedua, terdapat Ketua Umum Partai Gerindra yakni Prabowo Subianto. Namun angka elektabilitas antar Jokowi dengan Prabow Subianto bisa dibilang selisih cukup jauh. Hal ini bisa menjadi modal yang berharga bagi Jokowi.

baca juga ; 

Ketika Fahri Hamzah Beberkan Pengakuan Setya Novanto Soal ‘Campur Tangan’ Jokowi di Kasus E KTP!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here