Kalah, Sergio Aguero Pingsan Usai Laga Argentina vs Nigeria!

0
137
Argentina vs Nigeria
Copyright©okezonebola

Kalah, Sergio Aguero Pingsan Usai Laga Argentina vs Nigeria!

Indowarta.com – Sempat unggul terlebih dahulu Argentina harus mengakui keunggulan Nigeria dengan skor akhir 4-2. Pertandingan Argentina vs Nigeria sendiri digelar di Stadion FK Krasnodar, Rusia pada Selasa, 14 November 2017. Laga ini pun diwarnai dengan insiden penyerang Manchester City Sergio Aguero yang pingsan di kamar ganti pemain.

Argentina melakoni laga persahabatan ini tanpa Lionel Messi yang harus kembali ke klubnya Barcelona. Tanpa Messi Argentina sebenatnya unggul dua gol terlebih dahulu melalui Ever Benega (28′) dan Sergio Aguero (36′).

Namun Tim Elang Super julukan Nigeria berhasil membalikan keadaan dan akhirnya menang dengan skor 4-2. Gol-gol Nigeria dicetak oleh Kelechi Iheanacho (45′), Alex Iwobi (52′, 73′) dan Brian Idowu (54′).

Salain kekalahan Tim Tango, dalam pertandingan Argentina vs Nigeria ini insiden pinsanya Sergio Aguero juga menjadi sorotan. Penurunan performa Argentina di babak kedua sendiri bisa dikatakan karena insiden yang dialami oleh penyerang mereka tersebut saat jeda pertandingan.

Argentina vs Nigeria
Copyright©tribunnews

Menurut informasi pemain Manchester City itu pingsan pada pertengahan laga dan mengharuskannya dibawa ke rumah sakit terdekat. Selain itu Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) juga telah merilis keteranagn pers terkait kondisi Aguero saat ini.

‘Dia (Aguero) sempat tak sadarkan diri dan dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaa rutin sebagai tindakan pencegahan’ tulis AFA.

Dari hasil diagnosis awal medis untuk Aguero menyebutkan jika pemain bertubuh gempal ini mengalami black out atau kehilangan kesadaran sementara karena kekurangan pasokan darah atau oksigen ke otak. ‘Dia mengalami black out dan kami melakukan pemeriksaa rutin. Kini dia sudah sadar dan dibawa ke hotel’ keterangan medis.

Sementara itu sebelum pingsan Aguero sebenarnya tampil brilian dan beberapa kali merepotkan pertahanan Nigeria. Terbukti pada menit ke 36′ saat mantan penyerang Atletico Madrid ini membobol gawang Nigeria yang dijaga oleh Daniel Akpeyi.

Akibat pingsan ditengah laga Argentina vs Nigeria itu, Aguero berpotensi absen membela Manchester City saat menjamu Leichester City di pekan 12 Liga Inggris 2017-2018, Sabtu 18 November 2017 malam WIB. Kehilangan Aguero tentunya akan menjadi maslah untuk klub berjuluk The Citizen, karena Aguero merupakan ujung tombak yang diandakan.

Baca juga : Argentina Takluk Dari Nigeria dalam Laga Persahabatan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here