Tak Ada Gejala Apa Pun Saat Kanker Serviks Stadium Awal!

0
215
Kanker Serviks
Copyright©kumpulanpenyakit

Tak Ada Gejala Apa Pun Saat Kanker Serviks Stadium Awal!

Indowarta.comKanker serviks ini telah menyerang kurang lebih 15 ribu wanita Indonesia setiap tahunnya. Tidak urang dari 55 persen penderita kanker servis ini telah meninggal dunia karena kurangnya penanganan dan juga kesadaran mereka.

BACA JUGA : Kenapa Penderita Kanker Seviks Masih Tinggi?

Penyakit yang menyerang organ vital wanita ini bagaikan pembunuh wanita yang nomor satu di Tanah Air ini. Human Papiloma Virus atau  yang sering disebut dengan HPV ini merupakan penyebab dari kanker serviks.

Sebenarnya pencegahan bisa saja dilakukan dencan cara rutin melakukna papsmear test dan juga mendapatkan vaksin untuk memerangi HPV penyebab dari kanker serviks ini.

Copyright ©Wow Keren

Baik mereka yang telah terdiagnosa menderita kanker serviks maupun tidak, penting untuk mengenal tahapan tahapan ataupun disebut dengan stadium kaner serviks. Hal ini tentau saja kaan memudahkan rencana pengobatan yang nantinya akan diseusaikan dengan seberapa jauh kaker serviks ini sudah menyebar. Hingga saat ini, Stadium kanker serviks diketahui masih memiliki 5 tingkatan.

BACA JUGA : Gejala Umum Skoliosis, Apakah Pundakmu Tinggi Sebelah?

Kanker serviks ini tidak memiliki gejala apapun. Oleh sebab itu banyak dari mereka yang akhirya telah mengabaikan kanker leher rahim pada tingkatan ini. Bila memang sudah diketahui, pengobatan yang paling dianjurkan ini adalah radiasi, operasi laser ataupun histerektomi.

Dokter akan memberikan penanganan yang berbeda-beda tentunya yang akan disesuaikan dengan stadium kanker serviks tersebut. pembedahan dan juga pengangkatan jaringan yang mengandung sel kanker ini bisa saja dilakukan pada stadium awal.

Apabila kanker telah diteukan pada stadium lanjut, dokter akan menganjurkan kemoterapi, radioterapi, ataupun kemoradioterapi. Walaupun nantinya akan bisa dinyatakan sembuh, terapi-terapi tersebut akan bisa mempengaruhi sel-sel sehat dalam tubuh dan juga meningkatkan resiko terjadinya kanker yang baru.

Pada stadium kanker serviks 1, invasi kanker ini masih terbatas pada serviks dan juga masih belum menyebar. Pada stadium 1a, makak sel kanker akan berpenetrasi dan juga melebar. Lebar kanker hingga lebih dari 7 mm dan kedalamnnya lebih dari 5 mm. berlanjut ke stadium 1b, terjadi peningkatan ukuran sel kanker yang signifikan.

baca juga : 

Kanker Serviks Bisa Disembuhkan?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here