Aplikasinya Bikin Baterai iOS Boros, Ini Kata YouTube!

0
635
Kaesang
Copyright©blogspot

Aplikasinya Bikin Baterai iOS Boros, Ini Kata YouTube!

Indowarta.com – Para penggemar iPhone terlihat menyambut positif kehadiran dari iPhone X, bahkan mereka juga telah menyambut gembira adanya pembaruan iOS 11.1.1 yang telah dirilis oleh Apple pada beberapa waktu lalu.

BACA JUGA : Awas, Ini Bahaya Download Movie Maker di Windows 10!

Adanya kegembiraan yang dirasakan oleh para pengguna iPhone terbaru itu tidak lain karena iOS 11.1.1 tersebut, telah digadang-gadang merupakan penyelesaian masalah yang terjadi pada sensor dan keyboard yang diketahui mucul sebuah simbul cukup aneh pada saat menekan tombol “I” capital.

Namun, beberapa pengguna iOS terbaru mengeluhkan terkait dengan performa baterai. Kebanyak dari mereka melaporkan kalau aplikasi YouTube sudah menjadi penyebab borosnya konsumsi bateri pada iPhone dan iPad.

WAJIB BACA :  Youtube Berhenti Sarankan Video Yang Harus Ditonton!

Bahkan sejumlah pengguna iPhone mengaku kalau merasakan panas berlebih (overheat) pada perangkatnya. Hal itu terjadi pada saat mereka sedang menonton video di YouTube dengan menggunakan resolusi 720 piksel.

Walau demikian, adanya pemborosan baterai di YouTube telah dirasakan berbeda oleh pengguna iOS. Seperti, seorang pengguna iPhone X yang telah menonton video di YouTube selama setengah jam dan mengahibiskan baterai sebanyak 20 persen.

Layar iPhone X Bermasalah
Copyright©Jasakom

Pengguna iOS lainnya, melalui akun Twitternya @isc_death, mengeluhkan masalah yang sama pada iPhone 7 Plus yang dia gunakan. Dalam keterangannya, dia mengharapkan supaya segera ada tanggapan terkait dengan pemborosan baterai atau overhead pada saat iPhone digunakan untuk menonton video di YouTube.

BACA JUGA : Oppo F5 Diklaim Sudah Diburu Oleh Konsumen!

WAJIB BACA :  Youtube Berhenti Sarankan Video Yang Harus Ditonton!

Terkait dengan permasalahan ini ternyata disebabkan oleh bug di Youtube. Kemudian pihak penyedia layanan unggah video ini lasung memberikan tanggapan dan mereka akan berjanji untuk memperbaiknya.

Dikutib dari Ubergizmo, Selasa (14/11/17), YouTube mengkonfirmasi terkait dengan hal ini melalui akun Twitter resmi mereka dan menyatakan sedang melakukan upaya perbaikan. Sehingga, dalam kurun waktu dekat ini, pihaknya akan merilis pembaruan pada aplikasinya.

Adanya masalah ini, sebaiknya para pengguna iOS terbaru untuk dapat lebih bijak menonton video di YouTube pada saat melakukan perjalanan, jika dalam kondisi tersebut cukup minim pengisian daya baterai.

BACA JUGA : Begini, Cara Menghapus Pesan WhatsApp Tanpa Batasan 7 Menit!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here