Baru, Begini Cara Nonton YouTube Tanpa Buffering di Komputer!

0
151
Youtube
Copyright©Merdeka

Baru, Begini Cara Nonton YouTube Tanpa Buffering di Komputer!

Indowarta.com- Semakin popuernya Youtube ini telah merembet hingga ke Indonesia. Terbukti bahwa Youtube pada saat ini telah bermunculan segudang ide kreatif. Namun ada yang menyebalakn dari Youtube ini yakni masalah buffering. Bagaimana cara mengatasinya? Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mengatasi buffering pada Youtube :

baca juga : Viral di YouTube, Video Oknum Guru Honorer Tendang Kepala Murid di Tangerang!

  • Menggunakan ekstensi.

Downlaad dan instal ekstensi smartvideo untuk Google Chrome ataupun Mozilla Firefox. Ekstensi ini akann memberikan kepada dirimu akses pintar pada saat masuk ke dalam sebuah video di Youtube. Selain itu juga akan memberikan kontrol pada saat anda mengalami masalah buffering. Jadi kamu bisa menonton video Youtube dengan lancar sesuai dengan koneksi internet kamu.

  • Menggunakan player HTML5
WAJIB BACA :  Youtube Berhenti Sarankan Video Yang Harus Ditonton!

Cara yang kedua adalah menggunakan pemutar HTML5 yang merupakan alternatif dari flash player. Tidak sama dengan flash player, HTML5 ini akan menggunakan sedikit memori dan juga akan menyediakan dukungan media lainnya seperti ponsel dan juga tablet. Caranya sangat mudah yakni kunjungi Youtube HTML5 Video Player dan pada bagian bawah kli link join the HTML5.

Video Youtube
Copyright ©log viva
  • Menggunakan DNS Google.

Cara yang ketiga ini adalah menggunakan Google DNS. Terkadang masalah mengenai koneksi yang lambat ini tidak selalu kesalahan dari provider internetnya. Bisa saja terdapat masalah pada pengaturan DNS di komputer anda. Anda bisa menggunakan DNS Google sebagai alternatif agar koneksi internet anda menjadi lebih lancar.

WAJIB BACA :  Youtube Berhenti Sarankan Video Yang Harus Ditonton!

baca juga : 50 Juta Orang Indonesia Tiap Hari Akses Youtube!

  • Tentukan kualitas video yang anda putar.

Cara yang keempat ini adalah menentukan kualitas video yang akan diputar di dalam Youtube. Proses buffering ini memanglah tergantung pada kualitas dari video tersebut. Di dalam dalam Youtube sendiri sudah terdapat beberapa pilihan untuk bisa menentukan kualitas video yang akan diputar mulai dari 144p hingga 8k.

Pada biasanya di Indonesia, jika anda ingin lancar tanpa buffering menonton video di Youtube ini anda bisa menggunakan kualitas video 480p dengan koneksi 1Mbps. Sementara itu untuk kualitas video 720p ini minimal membutuhkan koneksi internet 3Mbps untuk melakukan streaming dengan lancar.

baca juga : 

Menjajal 7 Fitur Baru di Youtube, Dari Ngobrol Sampai Subtitle!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here