6 Warga Ditetapkan Jadi Tersangka Persekusi Pasangan Diduga Mesum di Tangerang!

0
1486
Persekusi
Copyright©trbunjambi

6 Warga Ditetapkan Jadi Tersangka Persekusi Pasangan Diduga Mesum di Tangerang!

Indowarta.com – Enam warga telah ditetapkan sebagai tersangka terkait tindakan persekusi pasangan kekasih yang diduga bebuat asussila di Tangerang, Banten. Guna menyelidiki kasus lebih dalam lagi pihak Polresta Tangerang juga membentuk Tim Cyber.

Tim Cyber Polresta tangerang ini dibentuk untuk memburu pelaku pengunggah dan penyebar video persekusi dua pasangan sijoli tersebut. Pelaku dianggap telah melanggar Undang-Undang Infromasi da Transaksi Elektronika (ITE).

Sedangkan dalam video persekusi yang sempat viral beberapa waktu terakhir ini memperlihatkan sepasang kekasih di arak oleh sejumah warga. Keduanya mengalami persekusi atau aksi main hakim sendiri oleh warga.

Dua sijoli itu dianggap melakukan perbuatan asusila saat digerebek dalam rumah kontrakan di wilayah Sukamulya, Kabupaten Tangerang. Karena diduga berbuat mesum keduanya pun diarak ke jalan raya dengan kondisi telanjang setelah warga melucuti pakaian keduanya.

Persekusi
Copyright©hetanews

Video persekusi sepasang kekasih yang diduga berbuat mesum itu pun beredar luas dan menjdi viral. Setelah beredar luas aparat Polresta Tangerang langsung turun tangan dan enam tersangka berhasil diamankan. Dari keenam tersangka dua diantaranya merupakan Ketua RT dan Ketua RW yang diduga sebagai provokator persekusi.

Mengenai motif tindakan persekusi yang dilakukan oleh warga ini dijelaskan langsung oleh Kapolresta Tangerang Sabilul Alif. Dia mengungkapkan jika persekusi dan penggerebekan yang dilakukan oleh warga terhadap sepasang kekasih yang diduga hendak melakukan tindakan asusila ini dilatarbelakangi oleh keinginan memberikan sanksi soial.

‘Para warga dan juga Pak RT serta Pak RW menganggap jika hukuman sosial efektif untuk memberikan rasa jera ialah mempermalukan. Padahal itu akan berdampak hukum besar pada yang bersagkutan’ Sabilul saat ditemui pada Rabu, 15 November 2017.

Dia menambahkan jika sebelumnya tak ada informasi yang melatarbelakangi penggerebekan dan persekusi sepasang kekasih itu. Bahkan oknum RT mendobrak pintu yang tidak tertutup dengan rapat bersama warga tanpa meminta keterangan terlebih dahulu kepada yang bersangkutan. RT dan warga justru langsung menggiring sepasang kekasih ini ke jalan raya.

Sementara itu pengurus Kelurahan Sukamulya menyangkan terjadinya persekusi di wilayahnya. Dari penyidikan polisi dipastikan pasangan kekasih yang digerebek tidak melakukan asusila dan akan segera menikah. Saat itu korban pria hanya diminta mengantarkan makanan ke rumah kontrakan kekasihnya.

Baca juga : Bentuk Tim Cyber, Polisi Buru Pengunggah Video Hot Pasangan Ditelanjangi di Tangerang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here