Reaksi Traveloka Soal Aplikasinya Diancam Akan Diblokir!

0
268
Traveloka
Copyright©tribunnews

Reaksi Traveloka Soal Aplikasinya Diancam Akan Diblokir!

Indowarta.com – Kabar mengenai aplikasi Traveloka akan diblokir menyeruak beberapa waktu terakhir ini. Seruan untuk uninstall apliaksi ini pun baru-baru ini banyak diperbincangkan di jejaring sosial.

Awalnya berunculan seruan ini yakni saat seorang pianis bernama Ananda Sukarlan melakukan walk out ketika Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan pidatonya. Kala itu Anies tengah menyampaikan pidatonya dalam perayaan 90 tahun Kolese Kanisius di Jakarta Internaisonal Expo Kemayoran.

Cukup diketahui jika Ananda Sukarlan sendiri adalah salah satu alumni dari Kolese Kanisius. Dengan aksi yang dilakukannya itu yakni dengan walk out saat Anies berpidato ternyata juga diikuti sejumah alumni lainnya.

WAJIB BACA :  Intruksi Anies Baswedan Untuk Antisipasi Banjir!

Salah satu satu orang yang disebut-sebut mendukung aksi walk out yang dilakukan Ananda ialah pendiri sekaigus CTO Traveloka, Derianto Kusuma. Derianto dianggap mendukung tindakan Ananda ini dengan bersalaman serta mengucapkan selamat.

Traveloka
Copyright©traveloka

Aksi yang dilakukan oleh Derianto ini pun berbuntut pada seruan unistall Traveloka dan tanggapan pun disampaikan oleh perusahaan. Pihak Traveloka menyatakan bahwa salah satu bosnya tersebut tidak menghadiri perayaan Kolese Kanisius karena tengah bertolak keluar kota.

Menurut klarifikasi yang dilakukan oleh pihak Traveloka, Derinato sudah merencanakan kepergiannya ke laur kota sejak beberapa bulan yang lalu dan tidak bisa hadir dalam acara Alumni Kanisius. ‘Kamit urut bangga bahwa salah satu pendiri kami bapak Derianto Kusuma merima penghargaan dari Aumni Kanisius. Namun Bapak Derianto tidak bisa hadir karena sedang melakukan perjalanan dinas ke luar kota dan itu sudah direncanaan beberapa bulan lalu’ ujar Traveloka.

WAJIB BACA :  Diamond Ditutup, PDIP Beri Apresiasi Ke Anies Baswedan Sandiaga Uno!

Sedangkan mengenai kabar yang beredar yakni dukungan CTO Traveloka terhadap pianis bernama Ananda itu juga diklarifikasi. Pihak Traveloka menyatakan jika perusahaanya selalu mengedepanan nilai-nilai yang saling menghargai satu sama lain. Hal itupun juga diterapkan kepada seluruh karyawannya maupun pemangku kepemimpinan.

‘Traveloka merupakan perusahaan yang didirikan oleh putera dan puteri bangsa Indonesia yang mendepankan nilai-nilai saling menghargai, toleransi dana inovasi. Kami selalu menerapkan nilai-nilai itu kepada seluruh karyawan. Hal ini sakaligus menanggapi isu seputar pidato Anies di acara Perayaan 90th Kolese Kanisius’ tutup traveloka.

Baca juga : Dulu Sempat Viral di FB Ngaku Diperkosa Majikan, TKW ini Kok Sekarang Buka Bukaan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here