Berita Terkini : Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakanan dipecat Oleh Ahok Lantaran Ketidakpuasan Ahok Terhadap Kinerja Anak Buahnya !

0
959

Berita Terkini : Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakanan Dipecat Oleh Ahok Lantaran Ketidakpuasan Ahok Terhadap Kinerja Anak Buahnya !

Indowarta.com– Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah mencopot Ratna Diah Kurniati dari jabatannya yakni Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman. Ratna sendiri mengaku sudah legowo dengan keputusan yang diambil Ahok. Ratna sendiri mengatakan bahwa posisinya hari ini sudah digantikan.

Seperti yang telah diketahui, tidak jarang Ahok menyatakan ketidakpuasannya atas kinerja dari Ratna. Yang terakhir ini adalah Dinas Pertamanan dan Pemakaman telah disoroti Ahok karena adanya makam fiktif di Taman Pemakaman Umum (TPU) yaitu pada liang lahat yang bernisan namun tanpa mayat yang sudah jauh hari dipesan oleh seseorang.

Namun ketika ditanyai mengenai hal tersebut, Ratna mengaku tidak tahu menahu tentang hal tersbut. Ini yang menjadi alasan kenapa Ahok mencopot jabatannya. Ratna mengaku sudah iklas karena menurutnya ini sudah menjadi resiko jabatan. Ini merupakan kemauan dari pimpinan dan dia harus mengikuti.

Ratna mendapatkan informasi bahwa dirinya digantikan oleh Kepala Suku Dinas Kebersihan Jakarta Barat yaitu bernama Djafar Mukslin. Ratna menegaskan bahwa dirinya benar-benar sudah iklas dan lapang dada menerima keputusan tersebut. Jadi sekarang dia sudah merasa baik-baik saja.

Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman dipecat

Sebelumnya Ahok mengaku bahwa dirinya mendapatkan makam fiktif di sejumlah tempat pemakaman umum di Jakarta. Menurut Ahok, keberadaan makam itu hanya untuk penanda bahwa lahan tersebut sudah dipesan oleh seseorang.

Ahok mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kini sedang berupaya untuk menerapkan sistem yang dinilai bisa menghilangkan praktik pungutan liar di dalam bisnis pemakaman di Jakarta. Namun di sisi lain penerapan sistem untuk menghilangkan pungutan liar di bisnis pemakaman di Jakarta ini masih membutuhkan proses yang bertahap.

Sebelum kejadian pencopotan jabatan Ratna ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebenarnya sudah merencanakan perombakan jajaran pejabat di Dinas Pertamanan dan Pemakaman.

baca juga :

Berita Hari Ini : Elektabilitas Ahok Makin Kuat Kala Didukung Golkar di Pilkada DKI !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here