Catat Ya. .Berikut Daftar PT yang menyediakan Mudik Gratis 2016 Kali Ini !

    0
    2898
    mudik gratis

    Catat Ya. .Berikut Daftar PT yang menyediakan Mudik Gratis 2016 Kali Ini !

    Indowarta.com– Sejumlah perusahaan kini kembali memberikan layanan mudik gratis pada lebaran 2016 ini. Layanan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian dan rasa tanggung jawab sosial perusahaan terhadap perusahaan untuk para karyawannya. Tidak hanya untuk karyawannya saja, program ini juga untuk masyarakat yang mempunyai ekonomi lemah atau yang membutuhkan uluran tanggan.

    Menurut direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya setidaknya ada 12 perusahaan yang menyediakan program mudik gratis ini ke bermacam lokasi tujuan. Misalnya adalah Jawa Barat, Jawa Timurm Jawa Tengah, Lampung dan juga Makassar. Beberapa saran yang disediakan adalah bus, kereta api dan juga pesawat.

    mudik-gratis-11

    Berikut adalah beberapa perusahaan yang menyediakan program mudik gratis :

    1. . PT Bank Rakyat Indonesia (BRI)

    BRI telah menyediakan sebanyak 105 armada bus yang akan melayani jurusan Surabaya, Blitar, Pati, Wonosari dan Wonogiri. Lokasi pemberangkatan adalah di Ring Road Senayan, Parkir Timur Senayan pada tanggal 28 Juni 2016 pukul 07.00 WIB. Selain itu BRI juga menyediakan Keret Api Anggrek Bima dan Pesawat Citilink Jakarta Makassar pada tanggal 30 Juni 2016.

    1. Jasa Raharja

    Jasa Raharja telah menyediakan sebanyak 435 armada bus dan 4 kereta api untuk jurusan Jawa Tengah, Jawa Timur dan Lampung. Pemberangktan dibagi menjadi 2 periode yakni pada 29 dan 30 Juni 2016.

    Lokasi pemberangkatan adalah di Parkir Timur Gelora Bung Karno untuk tujuan Jawa Tengah dan di Stasiun Senin untuk tujuan Jawa Timur dan Lampung. Info lebih lanjut bisa kunjungi http://mudik.jasaraharja.co.id/

    1. Indofood

    Indofoot telah menyediakan 40 armada bus Hibah Utama jurusan Garut, Tasiklmalaya, dan Bogor. Lokasi pemberangkatan berada di PRJ Kemyoran pada tanggal 30 Juni 2016.

    1. Astra Honda Motor

    Perrusahaan ini hanya menyediakan mudik gratis ke Yogyakarta dan Semarang. Pemberangkatan bertempat di Gudang Bulog pada tanggal 30 Juni 2016 pukul 11.00 WIB. Jumlah armada yang disediakan adalah sebanyak 54 bus dan 20 truk angkut sepeda motor.

    Kemudian pada tanggal 1 Juni 2016 pukul 06.00 WIB keherangkatan berada di PT. AHM Sunter dengan menyediakan bus sebanyak 24 ke Yogyakarta dan 16 bus ke Semarang.

    1. Kantor Perwakilan Jawa Tengah.

    Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah menyediakan 398 armada bus dan 3 rangkaian kereta api. Lokasi pemberangkatan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), 30 Juni 2016. Sementara lokasi pemberangkatan mudik dengan kereta api dari Stasiun Senen, 2 Juli 2016.

    1. PT Sido Muncul

    Perusahaan jamu ini menyediakan 417 armada bus mudik tujuan Bandung, Bogor, Cibinong, Cikampek, Kuningan dan Tegal. Lokasi pemberangkatan di Musium Purna Bhakti TMII, 1 Juli 2016.

    1. PT Pertamina Persero

    Perusahaan yang bergerak di bidang perminyakan ini menyediakan 75 armada bus dengan tujuan Jawa Tengah, Jawa Timur dan Palembang. Rencana lokasi pemberangkatan di Parkir Utara Senayan, pada 1 Juli 2016, sekitar pukul 09.00 WIB.

    1. PT Wahana Makmur Sejati

    Perusahaan di bawah naungan Artha Group ini menyediakan 30 bus Safari Darma tujuan Solo Jateng. Lokasi pemberangkatan di Polda Metro Jaya, pada 1 Juli 2016, pukul 10.00 WIB.

    1. PT Bank Negara Indonesia (BNI)

    Perusahaan berpelat merah ini menyediakan 80 armada bus dan 1.000 tiket kereta api kelas ekonomi. Mudik gratis ini untuk tujuan Cirebon, Purwokerto, Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, Lampung, Padang, dan Palembang.

    Lokasi pemberangkatan mudik dengan bus di Parkir Timur Senayan. Sementara mudik dengan kereta di Stasiun Gambir dan Senen. Waktu pemberangkatan pada 1-2 Juli 2016, pukul 08.00 WIB.

    Informasi lebih lanjut bisa klik alamat website berikut:

    https://m.bnizona.com/index.php/news/view/87

    1. Carrefour (PT Trans Retail Indonesia)

    Perusahaan raksasa ritel ini juga menyediakan mudik gratis. Sarana transportasi yang disediakan antara lain Alphard, Innova, dan pesawat. Kuota kursi yang disedikan sudah penuh.

    Jurusan mudik adalah Surabaya. Lokasi pemberangkatan Carrefour Lebak Bulus, Jakarta Selatan, 1-3 Juli 2016, pukul 08.00 WIB.

    Informasi lebih lanjut bisa klik alamat website berikut:

    http://carrefour.co.id/shop/mudik_gratis/

    1. PT Telkomsel

    Perusahaan operator telekomunikasi seluler ini menyediakan 50 armada bus dan 95 mobil penumpang dengan jurusan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Lokasi pemberangkatan di Plaza Utara Senayan, 3 Juli 2016.

    1. Kementerian Perhubungan

    Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan juga kembali memberikan fasilitas mudik gratis. Jumlah kendaraan yang disediakan 1.302 untuk 76.997 orang. Tujuan mudik gratis adalah Jawa Tengah. Lokasi pemberangkatan di Bulog dengan 240 truk angkut sepeda motor dan 533 bus dari TMII. Jadwal pemberangkatan pada 1 dan 2 Juli 2016.

    Informasi lebih lanjut bisa klik alamat website berikut:

    http://mudikgratis.dephub.go.id/frontend/web/

    baca juga :

    berita Terkini : Catatan Penting Mengenai Tito Karnavian Dibalik Prestasi Pemberantasan Terorisme !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here