Berita Hari Ini : Berikut Lokasi Penerapan Sistem Pelat Nomor Ganjil – Genap Di Jakarta !

0
1403
sistem pelat nomor ganjil genap

Berita Hari Ini : Berikut Lokasi Penerapan Sistem Pelat Nomor Ganjil – Genap Di Jakarta !

Indowarta.com– Pembatasan kendaraan bermotor dengan sistem pelat nomor ganjil genap akan diberlkaukan di tempat jalan ptorokola Jakarta. Jalan protokol tersebut adalah Jalan MH Tamrin, Jenderal Sudirman, GAtot Subroto dan juga HR Rasuna Said.

Adapun di Jalan MH Tamrin, Jenderal Sudriman dan Gatot Subroto adalah ruas jalan yang dulunya menjadi lokasi penerapan peraturan three in one yang kini sudah dihapus. Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan bahwa luas cakupannya di jalan-jalan yang dulunya menjadi lokasi penerapan peraturan three in one dan juga di jalanĀ  HR Rasuna Said.

Menurut Andri, secara teknis pembatasan kendaraan ini dengan menggunakan sistem nomor plat ganjil genap akan dilakukan dengan hanya memperbolehkan kendaraan dengan plat genap yang melintas pada tanggal genap. Begitu juga sebaliknya, kendaraan dengan plat ganjil hanya diperbolehkan melintas pada tanggal ganil.

Adapun pelaksanaannya akan diberlakukan pada pukul 07.00 sampai 10.00 dan 16.00 sampai 20.00. kebijakan ini adalah salah satu solusi transisi sebelum nantinya akan diterapkan ERP (Ekectronic Riad Pricing).

sistem pelat nomor ganjil genap

Namun kebijakan seperti ini tidak akan berlaku kepada kendaraan presiden, wakil presiden, pejabat lembaga tinggi negara berplar nomor RI, mobil pemadam kebakaran, ambulans, angkutan umum dan juga angkutan barang dengan catatan tidak melanggar Pergub 5.148 tahun 1999 mengenai waktu larangan beroperasi untuk mobil barang.

Andri mengatakanĀ  bahwa kebijakan sistem pelat nomor ganjil genap akan dimulai dari tahap sosialisasi dulu. Sosialisasi tersebut akan diadakan pada tanggal 28 Juni hingga 19 Juli 2016. Kemudian akan dilanjutkan ke tahap uji coba yang akan digelar pada tanggal 20 Juli hingga 20 Agustus 2016. Untuk penerapannya sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 23 Agustus.

Ada sembilan persimpangan yang akan menerapkan kebijakan tersebut. Sembilan persimpangan tersebut adalah persimpangan Bundaran Patung Kuda, Bank Indonesia, Sarinah, Bundaran HI, Bundaran Senayan, CSW, persimpangan Kuningan sisi Mampang Prapatan, persimpangan Kuningan sisi Gatot Subroto, dan persimpangan HOS Tjokroaminoto.

baca juga :

Berita Terkini : Inilah Alasan Utama Kenapa Ahok Pecat Dua Kepala Dinas DKI Sekaligus !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here