Berita Terkini : Bukan FB Maupun Twitter, Pengguna Smartphone Indonesia Lebih Doyan Tonton Youtube !

0
1169
youtube

Berita Terkini : Bukan FB Maupun Twitter, Pengguna Smartphone Indonesia Lebih Doyan Tonton Youtube !

Indowarta.com- Dibandingkan dengan negara Malaysia, Filipina, Singapura, Thailan dan Australia, ternyata Indonesia jauh lebih doyan menonton Youtube melalui smartphone. Presiden Direktur Ericsson Indonesia, Thomas Jul pada saat digelar acara jumpa media yang digelar Ericsson di Jakarta pada hari Kamis 16 Juni 2016 mengatkan bahwa hal ini mengejutkan, di Indonesia pengguna smartphone paling doyan menonton Youtube.

Bukan Twitter, Fb atau yang lainnya, namun di Indonesia lebih sering menonton Youtube di smartphone mereka ketimbang yang lainnya. hal tersebut diungkapkan oleh Jul pada saat dia menjelaskan analia App Annie atas aplikasi smartphone Android terpopuler di masing-masing negara untuk periode bulan Mei 2016.

Jul mengatakan bahwa jumlah unique user pada aplikasi Youtube di Indonesia adalah merupakan yang tertinggi dibandingkan dengan aplikasi yang lainnya. layanan berbagi video tersebut telah berhasil menempati urutan teratas di dalam ranking 5 aplikasi smartphone yang terpopuler di Indonesia berdasarkan pengguna yang aktif setiap bulannya.

youtube

Selain Youtube, ada juga empat aplikasi lalinnya yitu Google dan tiga aplikasi instant messenger yaitu WhatsApp, BBM, dan juga Line. BBM (Blackberry Messengger) menduduki tempat ke tiga aplikasi terpopuler. Yang mengejutkan adalah BBM tidak masuk dalam 5 aplikasi terpopuler di negara lainnya.Jul sendiri mengaku tidak tahu bagaiaman BBM bisa bertahan di Indonesia dan banyak dipakai oleh para pengguna android.

Disisi lain Jul juga mengatakan bahwa jumlah pemakai aplikasi chatting dari Blackberry ini memang menglami keniakan begitu mulai dibuka untuk platform lain. Menurut Jul, penggunaan aplikasi BBM ini memang luas. Oleh sebab itu BBM bisa bertahan selama beberapa waktu ke depan.

Peringkat 5 aplikasi smartphone terpopuler itu berbeda di masing-masing negara lainnya. Whatsapp telah menempati tempat tertinggi di negara Malaysia dan juga Singapura. Sementara itu di negara Australia yang menempati urutan pertama adalah Google Maps. Namun aplikasi tersebut tidak ditemukan di dalam daftar aplikasi terpopuler negara lain.

baca juga :

Berita Terkini : Selain Valak, Ternyata Video Youtube Kesurupan Akibat Nonton The Conjuring 2 Ini Bikin Viral, Aslikah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here