Berita Hari Ini : Terkuak, Saipul Jamil Jual Mobil Dan Jual Rumah Hanya Untuk Tutupi Dana Suap !

0
2688
saipul jamil

Berita Hari Ini : Terkuak, Saipul Jamil Jual Mobil Dan Jual Rumah Hanya Untuk Tutupi Dana Suap !

Indowarta.com– Walaupun telah divonis hukuman penjara tiga tahun dalam kasus pencabulan, masalah Saipul Jamil masih belum benar-benar selesai. Pada hari Rabu 15 Juni 2016, kakak Saipul Jamil yang bernama Samsul Hidayatullah telah ditangkap oleh KPK karena telah menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang berinisial R. kasus suap tersebut terkait dengan kasus yang melanda Saipul.

Kasus suap tersebut kini masih terus ditelusuri oleh KPK. Tidak menututp kemungkinan juga bahwa Saipul akan menjadi tersangka baru. KPK menyebutkan bahwa uang suap telah diberikan oleh pihak Saipul seniali Rp 700 juta walau kini yang berhasil tertanggkap masih seniali Rp 250 juta.

Menurut perhitugnan KPK, untuk mengumpulkan dana sebesar Rp 700 juta, Saipul Jamik harus menjual rumah dan juga mobil mewahnya. Namun ketika disinggung mengenai penjualan mobil mewah untuk memberikan suap, salah satu seorang Saipul Jamil yang bernama Soleh Kawi telah membantahnya.

Saipul Jamil

Soleh Kawi mengatakan bahwa penjualan mobil tersebut untuk menutupo bayar penalti dengan stasiun televisi. Selain itu juga untuk membiayai hidup dan juga karyawannya. Soleh Kawi juga membantah jika dirinya juga ikut terlibat dalam kasus suap tersebut.

Yang aneh kali ini adalah Soleh mengaku bahwa hubungannya dengan Saipul Jamil dan juga Hidayatullah hanyalah sebatas hubungan darah. Padahal Sholeh Kawi dikenal sebagai salah satu keluarga yang sangat aktif membela sang adik yaitu Saipul Jamil.

Soleh Kawi mengatakan bahwa dirinya, Saipul beserta Hidayatullah hanyalah sebatas hubungan darah. Tidak ada hubungan dengan ekonomi dan juga uang dengan mereka berdua. Dia mengaku bahwa tidak tahu menahu soal uang tersebut. Hubungannya murni hanya hubungan darah.

Soleh Kawi mengaku tidak tahu menahu mengenai perkara suap menyuap tersebut. Soleh juga mengaku siap apabila dirinya dipanggil oleh KPK untuk dimintai keterangan. Dia menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak takut karena memang dirinya bukanlah seorang koruptor.

baca juga :

Berita Terkini :KPK Konfirmasikan Tangkap Pengacara Saipul Jamil !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here