Rakyat Zimbabwe Rayakan Lengsernya Kekuasaan Robert Mugabe!

0
224
Zimbabwe.
Copyright©inspirasi

Rakyat Zimbabwe Rayakan Lengsernya Kekuasaan Robert Mugabe!

Indowarta.com – Fakta mengenai kehidupan elite dan tajir Zimbabwe, yang salah satunya adalah putra mantan ditaktor Robert Mugabe, telah sudah menunjukkan kalau semua orang tidak akan terpengaruhi adanya kesengsaraan ekonomi di negara tersebut.

BACA JUGA : Alasan Kenapa Zimbabwe Punya Menteri WhatsApp!

Pada Selasa, 21 November waktu setempat, Mugabe resmi mengundurkan diri dan ini menjadi barakhirnya 37 kekuasaanya. Adanya keputusan ini sudah disambut sukacita oleh masyarakat negara itu. perayaan mulai digelar di sejumlah jalan Ibu Kota Harare.

“Saya bergembira bagi diri saya sendiri, buah hati saya dan seluruh bangsa. Putri saya akan tumbuh di Zimbabwe yang kondisinya lebih baik,” ujar Mildred Tadiwa, salah satu yang ikut turun dijalan berasama dengan bayinya yang masih berumur lima bulan, seperti dikutip dari The Guardian pada Rabu (22/11/2017).

Sedangkan masyarakat Zimbabwe lainnya, William Makombore mengungkapkan, “Kami super bahagia! Sudah waktunya bagi darah baru. Saya 36 tahun dan telah menunggu momen ini di sepanjang hidup saya, selama ini saya hanya kenal satu pemimpin.”

Zimbabwe
Copyright©AFP

Perayaan ini didasari karena pada kenyataan kalau selama masa kekuasaannya, diatas penderitaan rakyat Zimbabwe, Mugabe dan kroninya diyakini sudah melakukan pengumpulan kekayaan pribadi yang sangat besar dengan memanfaatkan hasil tambang berlian di negara tersebut.

BACA JUGA : Jadi Tersangka Terorisme, Zakir Naik Sembunyi di Malaysia!

Serta tanpa adanya rasa ragu, mereka sudah memamerkan kekayaan itu di sejumlah media sosial. Putra Mugabe, yaitu Robert Jr (25) and Bellarmine Chatung (21) merupakan yang paling senang menunjukkan harta di media sosial.

Sedangkand Ibu Negara, Grace Mugabe dilaporkan sudah menghabiskan banyak uang demi untuk mendapatkan sejumlah barang branded. Bahkan ia juga mendapatakan julukan “ Gucci Grace”. Selama berbelanja di Paris pada tahun 2003 lalu, Grace dikabarkan sudah menghabiskan uang senilai US$ 131.

Seperti dilansir dari news.com.au, diperkirakan kekayaan yang sudah dimiliki oleh Robert Mugabe mencapai US$ 1 miliar. Hal ini merupakan jumlah yang cukup fantastis mengingat negara yang sudah didampinginya itu termasuk negara termiskin yang ada di dunia.

Sedangkan Direktur Eksekutif kelompok demokrasi Vanguard Africa, Jeffrey Smith mengungkapkan kepada Money, “Sudah lama dicurigai bahwa Robert Mugabe, keluarganya dan kroninya telah ‘mencelupkan tangan mereka’ ke kas negara atau menjarah kekayaan sumber daya alam Zimbabwe yang luar biasa demi keuntungan mereka sendiri.”

BACA JUGA : Arti Lirik Lagu Havana Milik Camila Cabello Ternyata Kritikan kepada Donald Trump?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here