Presiden Iran Hassan Rouhani Klaim Kemenangan Atas ISIS di Irak dan Suriah!

0
228
Hassan Rouhani
Copyright©telegraph

Presiden Iran Hassan Rouhani Klaim Kemenangan Atas ISIS di Irak dan Suriah!

Indowarta.com– Presiden Iran yakni Hassan Rouhani ini telah menyataka kemenangan atas ISIS di Irak dan juga Suriah menyusul lepasnya sebagian besar wilayah kekuasaan kelompok teror pimpinan Abu Bakr al-Baghdadi tersebut.

BACA JUGA : Alasan Kenapa Zimbabwe Punya Menteri WhatsApp!

Iran merupakan salah satu pendukung utama Presiden Suriah Bashar Al-assad yang juga telah mengirimkan beberapa penasihat militer dan juga ribuan rellawan untuk bisa memerangi ISIS di kedua negara yang tengah dilanda konflik tersebut.

Di dalam sebuah pidato yang telah disiarkan di stasiun televisi pada hari Selasa malam 21 November 2017, Rouhani ini telah mengucapkan terimakasih kepada “semua pejuang Islam” pimpinan tertinggi Ayatollah Khamenei dan jgua pasukan bersenjata Irak dan Suriah atas “berakhirnya kelompok yang membawa kejahatan, kehancuran, pembunuhan dan kebiadaban ini”.

Hassan Rouhani
Copyright©timedotcom

Dirinya pun telah memberikan ucapan selamat kepada Garda Revolusi Iran dan juga organisasi sayapnya di luar negeri.. Pasukan Quds atas Kemenangan besar ini yang telah dicapai meskipun juga telah menegaskan bahwa peran utamanya dipegang oleh rakyat dan juga para tentara Suriah, Irak dan juga Libanon. Hassan Rouhani telah mengatakan “Kami membantu mereka sesuai dengan kewajiban religius dan Islam”.

Media Iran pada hari Minggu dan juga Senin ini telah menyiarkan mengenai rekaman komandan Pasukan Quds, Qassem Soleimani di Kota Albu Kamal yang telah berada di perbatasan Suriah. Telah dilaporkan bahwa dirinya sendiri yang memimpin operasi merebut kembali benteng pertahanan urban terakhir pada militan.

BACA JUGA : Jadi Tersangka Terorisme, Zakir Naik Sembunyi di Malaysia!

Di dalam sebuah pesan yang telah dirilils Garda Revolusi, Soleimani ini telah mengucapkan selamat kepada Khamenei atas kemenangan kunci dari ISIS yang berhasil diraih tersebut. Pernyataan tersebut berbunyi “Saya mengumumkan akhir dari kelompok ini”.

Tidak hanya itu saja, dirinya pun juga telah memberikan pujian terhadap peran dari koalisi paramiliter irak yang dipimpin oleh Hashed al Shaabi dan juga mengenai peran kunci gerakan Hizbulah di dalam pertempuran di Suriah. Dua kelompok ini memang berkaitan erat dengan Iran.

Militan ISIS saat ini masih bertempur untuk berupaya menyelamatkan diri dari gempuran di sebagian kecil wilayah Irak dan Suriah. Mereka telah kehilangan banyak kawasan yang semula dikuasai lewat operasi kilat 2014 lalu.

baca juga : 

Rakyat Zimbabwe Rayakan Lengsernya Kekuasaan Robert Mugabe!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here