Begini Cara Cek Nomor Siluman Registrasi Kartu SIM Prabayar!

0
370
Registrasi Kartu SIM
Copyright©detik

Begini Cara Cek Nomor Siluman Registrasi Kartu SIM Prabayar!

Indowarta.com – Anda sebagai pelanggan maka kini sudah bisa manfaatkan fasilitas cek nomor seluler yang sudah di Registrasi Kartu SIM. Adapun beberapa cara yang bisa dilakukan untuk pengecekan nomor siluman ini.

Fitur cek nomor telah dihadirkan pemerintah dan juga para operator sebagai antisipasi apabila ada penyalahgunaan NIK dan juga KK dalam registrasi pada nomor seluler yang bukan milik anda sendiri. Jika anda menemukan kejadian serupa maka anda berhak protes dan juga tidak memvalidasikan nomor yang bersangkutan.

Baca Juga Jegal FaceID iPhone X, Samsung Galaxy S9 Bakal Disenjatai Sistem Pengenalan Wajah 3D!

Adapun pengungkapan dari Komisione badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia bernama Agung Harsoyo,”untuk masing-masing pelanggan operator sudah tersedia fitur cek tersebut. Untuk yang non pelanggan, sedang dikembangkan oleh operator.”

Begini Cara Cek Nomor Siluman Registrasi Kartu SIM Prabayar
Copyright©detik

Untuk fasilitas ini berbeda untuk satu operator dengan operator lainnya. Ada yang bisa melakukan pengecekan melalui websiter namun ada juga yang menggunakan pesan singkat. Jika setelah anda cek dan anda menemukan identitas di nomor seluler lain tanpa izin pemiliknya. Maka agung menyarankan datang saja ke galeri operator yang anda gunakan dan anda tunjukkan identitas NIK dan KK asli anda untuk meminta nomer yang menggunakan identitas anda di blokir.

  1. Telkomsel
  2. Via WEB https://telkomsel.com/cek-prepaid
  3. Indosat
  4. Via SMS dengan format
  5. INFO#NIK kirim ke 4444
  6. INFO#MSISDN kirim ke 4444
  7. Xl Axiata
  8. Via USSD dengan format
  9. *123*4444#
  10. Tri Hutchinson
  11. Via WEB https://registrasi.tri.co.id
  12. Smartfren
  13. Via Web https://my.smartfren.com/check_nik.php
  14. Net1 STI
  15. via Web https://my.net1.co.id

Baca Juga Kalahkan iPhone X, Nintendo Switch Jadi Gadget Terbaik Versi Time!

Adapun sumber yang sudah berpengalaman dengan tiga operator yaitu XL, Telkomsel dan Hutchison 3 Indonesia (tri). Pada saat akses *123*4444# untuk cek nomoer di XL, maka pelanggan belum melakukan registrasi dan diberikan cara Registrasi Kartu SIM dan informasi lengkapnya.

Begini Cara Cek Nomor Siluman Registrasi Kartu SIM Prabayar
Copyright©detik

Bila anda sudah terdaftar dengan menekan *123*4444# maka akan muncul nomor bersangkutan sudah diregistrasi. Sedangkan untuk mengecek telkomsel maka anda bisa masuk kedalam websitenya dengan menunjukkan nomor telepon, NIK dan password yang harus anda isi.

Sedangkan untuk nomor tri juga masuk kedalam website tri sendiri dan menunjukkan NIK dan KK bila hasilnya gagal maka dalam artian NIK dan KK kamu tidak disalahgunakan melainkan anda memang tidak memiliki nomor tri.

Baca Juga Ini Daftar Smartphone Xiaomi yang Sudah Tak Kebagian Jatah Update MIUI!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here