Dinikahkan Masal, Ini Kondisi Korban Persekusi di Tangerang yang Sempt Bikin Heboh!

0
389
Persekusi di Tangerang
Copyright©tribunjabar

Dinikahkan Masal, Ini Kondisi Korban Persekusi di Tangerang yang Sempt Bikin Heboh!

Indowarta.com – Masih ingat dengan pasangan kekasih yang menjadi korban persekusi beberapa waktu lalu? dua sijoli yang menjadi korban persekusi di Tangerang tepatnya di Kampung Kudu, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa telah resmi menjadi pasangan suami istri.

Dua remja tersebut telah resmi menjadi pasangan suami istri pada Selasa, 21 November 2017. Akad nikah sendiri dilangsungkan di kediaman mempelai pria di kelurahan Kudu Agung, Kecamatan Tigaraksa. Nampak prosesi akan nikah itu difasilitasi Polresta Tangerang.

Terlihat prosesi pernikahan dilangsungkan secara sederhana sesuai dengan keinginan kedua mempelai. Hal ini pun dilakukan juga untuk menghormati psikologis kedua mempelai dan keluarga yanag sempat terguncang karena tindakan persekusi yang dilakukan oleh sejumlah warga beberapa waktu lalu.

Pernikahan dua sijoli korban persekusi di Tangerang ini juga dibenarkan oleh Kapolresta Tangerang ABP H.M. Sabilul Alif. Dia menerangkan jika rencana pernikahan ini sudah direncanakan oleh kedua mempelai jauh-jauh hari.

Persekusi di Tangerang
Copyright©tribunnews

Sabilul mengatakan jika pihak Polresta Tangerang hanya memfasilitasi akad nikah tersebut. ‘Hari ini keduanya dinikahkan secara agama terlebih dahulu. Kita juga akan bantu supaya pernikahan keduanya tercatat di administrasi negara’ ujarnya.

Kapolres Tangerang juga mengungkapakan diberikan fasilitas pernikahan oleh Polresta Tangerang merupakan bagian dari kondisi psikologis atau trauma healing untuk keduanya. Hal itu dilakukan sebab sebelumnya kedua remaja ini menjadi korban persekusi oleh warga karena dianggap melakukan tindakan asusila.

Ya kan prosesi akad nikah itu sakral, maka dari itu kami berusaha agar tidak terganggu. Psikis keduanya tentu masih trauma, kami berharap usai akad nikah ini dapat meringankan beban psikis mereka’ sambung Sabilul.

Kata Sabilul sendiri, pihakya masih terus menyelidiki kasus persekusi di Tanegrang ini. Pihak Polresta Tangerang masih mengejar pelaku pengunggah video persekusi ke media sosial. Kapolres pun berjanji akan terus mengusut kasus persekusi tersebut hingga tuntas.

Selain itu menurut Sabilul, kasus tersebut harus dijadikan pelajaran supaya peristiwa serupa tidak terulang. Menurut dia kedepannya pendidikan hukum untuk masyarakat akan dikencangkan supaya peristiwa main hakim sendiri tidak terulang kembali.

Sementara itu dalam acara akad nikah tersebut dihadiri kedua keluarga mempelai. Bertindak sebagai wali nikah ialah kakak kandung mempelai wanita dan khotbah dibacakan oleh PNS bagian bimbingan mental Polresta Tangerang, Ustad Jamaludin.

baca juga : 6 Warga Ditetapkan Jadi Tersangka Persekusi Pasangan Diduga Mesum di Tangerang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here