Hal Ini Terjadi Jika Wanita Merokok!

0
166
Wanita Merokok
Copyright©sidomi

Hal Ini Terjadi Jika Wanita Merokok!

Indowarta.com– Depresi bisa timbul tidak hanya karena gangguan mental saja, namun juga bisa timbul akibat dari kebiasaan merokok yang nantinya akan bisa memicu terjadinya depresi.

BACA JUGA : Wanita Perokok Jauh Lebih Berisiko Terkena Kanker Serviks!

Yang lebih mengejutkan lagi bahwa depresi ini lebih banyak akan menyerang Wanita Merokok apabila dibandingkan dengan pria. Lantas apa yang menjadi penyebab dari depresi lebih tinggi terjadi pada perokok wanita?

Pada saat ditemui di dalam sebuah acara bedah buku penelitian Health and Aconomics Costs of Tobacco in Indonesia yang digelar di Kementerian Kesehatan, Jakarta, Santi Martini yang berasald dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga telah menjelaskan hal tersebut.

Wanita Merokok
Copyright©komunitaskretek

Santi telah menuturkan “Studi soal perokok wanita lebih banyak mengalami depresi itu bersifat observasi. Jadi, kita enggak bisa lihat secara rinci, apa yang menyebabkan perokok wanita lebih depresi”.

Selain itu Santi juga menambahkan  bahwa perbedaan prevalensi angka ini terlihat antara wanita dan priai yang merokok, yang dikaitkan dengan depresi. Pada perokok wanita angkanya berada di kisaran 3, sementara itu pada perokok pria ini hanya berkisar di angka 1 saja. Dari angka tersebut nampak bahwa Wanita Merokok ini lebih banyak mengalamai depresi.

baca juga : Bukan Cuma Berhenti Merokok, Ini 4 Cara Mencegah Kanker Paru-paru!

Terlepas dari para Wanita Merokok yang lebih banyak terkena depresi, sumber yang lainnya telah mencatakan bahwa penyebab umum perokok berpotensi depresi. Efek tersebut kemungkinan karena adanay pengaruh dari nikotin yang telah terdapat di dalam rokok.

Dialnsir dari The Health Site, merokok dengan jangkan panjang ini nantinya akan bisa memperburuk kecemasan dan juga akan menimbulkan depresi baik pada pria maupun pada wanita. Hal ini telah didukung dengan adanya penelitian.

Sebuah penelitian pada tahun 2002 ini telah menyatakan bahwa meskipun nikotin ini dapat bertindak sebagai antidepresan dalam jangkan pendek, penggunaan jangka panjang ini akan berpotensi untuk memperburuk lagi kecemasan yang dialami. Bahkan juga jika perokok sudah depresi, dirinya akan menjadi lebih depresi lagi. Apapun itu sesuatu yang berlebihan tentu saja tidak akan baik.

baca juga : 

Awas, Ini 4 Risiko Membahayakan Akibat Rokok Elektrik Vape!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here