Berita Hari Ini : Bagaimana Jadinya Jika Memang Ahok Resmi Diusung PDI P ?

0
3323
Ahok

Berita Hari Ini : Bagaimana Jadinya Jika Memang Ahok Resmi Diusung PDI P ?

Indowarta.com- Pengamat komunikasi politik di Universitas Paramadina yakni Hendri Satrio memperdiksikan bahwa akan terjadi blok politik yang akan saling berhadapan di Pilkada DKI Jakarta 2017 nanti. Hal ini akan terjadi apabila Basuki Tjahaja Purnama jadi diusung oleh Partai Politiok PDI Perjuangan. Hal tersebut juga dinyatakan menyusul pernyataan beberapa kader dari PDI P yang menyebutkan bahwa partainya kini masih berpeluang untuk mengusung Ahok.

Hendri mengatakan bila pada akhirnya icnumbent (petahana) maju dari PDIP, maka kemungkinan besar koallisi partai politiok akan terjadi seperti di pemetintah. Koalisi yang dimaksud tersebut adalah grup Jokowi melawan grup penyeimbang yakni Gerindra, Demokrat dan juga PKS.

Menurut Hendri berdasarkan hitung-hitungannya, kekuatan tokoh bakal calon Gunernur DKI Jakarta masih dipegang oleh Ahok dengan mengantongi dukungan terbanyak. Terlebih lagi dengan statusnya sebagai bakal calon petahana yang membuat calon lainnya kesuliltan untuk menyaingi popularitas dan juga elektabilitas Ahok.

Ahok

Hendri menyebutkan dari hitungan diatas kertas pada saat ini, mereka para pesaing Ahok akan seulit menang dari incumbent. Namun disisi lain masih ada suara diam yagn bisa menjadi berbelok arah memiolih calon yang digadang oleh parta penyeimbang tersebut.

Suata diam yang dimaksud oleh Hendri tersebut adalah mereka yang kontra dengan Ahok atau bukan pendukung Ahok. Para pendukung Ahok yang sampai saat ini terlihat adalah mereka yang berasal dari kelompok masyarakat kelas menengah keatas, para anak muda dan juga aktivis media sosial.

Sementara itu duara diam tersebut berasal dari luar kelompok itu. Keberadaan dari suara diam ini disebut Hendri cukup signifikan.

Hal ini bisa dilihat dari hasil survei yang telah dilakukan oleh kedai kopi (Kelompok Diskusi dan Kajian Opnini Publik Indonesia) yang telah memperlihatkan bahwa Elektabilitas Ahok berada di bawah 50 persen.

Kelompok suara diam tersebut hingga kini masih belum terbaca. Kalaupun ada hasil survei yang mengungkapkan bawah eletabillitas Ahok diatas 50 persen, itu masih belum mencapai 60 persen. Masih banyak kejutan yang akan terjadi.

baca juga :

Berita Terkini : Inilah Alasan Utama Kenapa Ahok Pecat Dua Kepala Dinas DKI Sekaligus !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here