Yenny Wahid Akan Gantikan Khofifah Sebagai Mensos?

0
3942
Yenny Wahid.
Copyright©humas BNPT

Yenny Wahid Akan Gantikan Khofifah Sebagai Mensos?

Indowarta.com – Khofifah Indar Parawansa memutuskan untuk naju sebagai calon gubernur dalam Pilkada Jawa Timur 2018 mendatang. Adanya keputusan itu, maka dia harus mundur sebagai Menteri Sosial dari Kabinet Kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla.

BACA JUGA : Alasan Emil Dardak Terima ‘Pinangan’ Khofifah untuk Maju di Pilkada Jatim!

Terkait dengan hal itu, nama Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau Yenny Wahid disebut-sebut menjadi salah satu nama yang bakal ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk menggantikan Khofifah sebegai menteri sosial. Lalu apa tanggapa dari Yenny sendiri?

“Menjadi pejabat publik mensyaratkan dedikasi dan pengabdian penuh untuk masyarakat, baik dari segi pikiran, tenaga, dan waktu,” kata Yenny Wahid dikutib dari Kompas.com saat kesibukannya di Australia, Kamis (23/11/17).

“Pada saat ini saya belum mampu memberikan pengabdian tersebut karena faktor keluarga. Anak saya masih kecil-kecil dan membutuhkan kehadiran ibunya,” sambung dia.

Yenny Wahid menambahkan, sekarang ini dirinya sedang fokus pada pembangunan jaringan internasional dalam bidang perdamaian, hal ini dilakukan melalui Wahid Foundation (yang sebelumnya Wahid Institute).

Yenny Wahid
Copyright©abc

“Saat ini fokus saya secara profesional adalah membangun jaringan internasional untuk kampanye perdamaian yang sedang saya lakukan,” kata Putri kedua Presiden keempat RI Abdurrachman Wahid itu.

BACA JUGA : Alasan Khofifah Indar Parawansa Pilih Emil Dardak Jadi Pendampingnya di Pilkada Jatim!

“Alhamdulillah pelan-pelan  kami mulai mendapat pengakuan dari lembaga-lembaga di dunia. Misalnya, baru-baru ini kami baru bekerja sama dgn UN Women, lembaga PBB yang menangani masalah perempuan, untuk menjalankan program perempuan untuk perdamaian,” lanjut Yenny Wahid.

Pihanya menyakini kalau masih ada sosok yang kompeten serta kapabel untuk penganti dari Khofifah di jabatan Menteri Sosial, setelah memutuskan untuk maju sebagai calon gubernur dalam Pilkada Jatim 2018.

Disamping itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, kalau pihaknya masih belum mendapatkan laporan resmi mengenai pengunduran diri Khofifah terkait pengunduran dirinya sebagai Menteri Sosial dan pencalonannya dalam Pilkada Jatim.

“Bu Khofifah belum mengatakannya,” ucap Kalla di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Rabu, (22/11/17).

Karena masih belum adanya laporan resmi mengenai hal tersebut, dirinya bersama dengan Presiden Jokowi masih belum melakukan pembahasan mengenai sosok yang dipilih untuk menggantikan Khofifah.

“Belum, belum,” kata dia.

BACA JUGA : Ketika Wapres JK Sentil Khofifah dan Kegiatan Politiknya di Hari Kerja!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here