Berita Hari Ini : Mengintip Persiapan Tito Karnavian Jelang Uji Kelayakan Calon Kapolri !

0
1056
Tito-Karnavian-

Tito Karnavian Berdoa Agar Fit and Proper Test Berjalan Mulus

Indowarta.com – Komjen Tito Karnavian yang digadang-gadang menjadi calon tunggal Kapolri menggantikan Jenderal Badrodin Haiti yang sebentar lagi akan memasuki masa pensiun, kini polisi yang bergelut di bidang terorisme itu sedang mempersiapkan diri dan juga terus berdoa untuk menjalani kelayakan atau fit and proper test di Komisi III DPR, yang akan di langsungkan pada hari Kamis 23 Juni 2016 mendatang.

Tito Karnavian berharap, agar uji kelayakan dirinya untuk menggantikan Jenderal Badrodin Haiti di pucuk Kapolri berjalan dengan mulus.

“Saya berdoa kepada Allah supaya fit and proper test lancar,” ujar Tito Karnavian.

Saya mencoba bertanya tentang apa saja persiapan untuk menghadapi uji kelayakan,  dia hanya bungkam tak mau membocorkan persiapan yang sudah dia lakukan. Tito mengatakan semua persiapan dan juga jawaban yang sudah saya siapkan itu semuanya bisa di dengar ketika saya menjalani uji kelayakan di Komisi III DPR.

Bukan hanya bungkam soal persiapan, Tito Karnavian juga bungkam soal siapa nanti nya Wakapolri yang akan mendampinginya. Sebab terdengar kabar jika yang akan mendampingi nya Tito memilih di Korps Bhayangkara yang katanya berumur lebih muda dari Tito Karnavian sendiri.

Jika Tito mampu menjalani uji kelayakan dengan baik msudah pasti dia akan menggantikan Jenderal Badrodin Haiti di kasta tertinggi Polri. Ada banyak tugas yang menanti Tito jika dirinya menjadi Kapolri.

Salah satu tugas yang akan di emban oleh Tito Karnavian adalah penuntasan perburuan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang berada di Poso, Sulawesi Tengah.

Menurut Badrodin Haiti penyelesaian Operasi Tinombala masuk dalam prioritas Polri.

Badrodin mengimbuhkan tugas-tugas lain terkait peningkatan profesionalitas seluruh anggota Polri. Tugasnya salah satunya lagi ialah menyelesaikan sejumlah kasusu korupsi di Bareskrim Polri, kasusu yang berada di Bareskrim Polri itu juga termasuk dalam agenda prioritas yang harus di selesaikan.

Walupun tugas yang akan di emban Tito mungkin tersa cukup berat. Namun Jenderal Badrodin Haiti meyakini bahwa Tito akan mampu menyelesaikan sejumlah agenda prioritas Polri.

“ Beliau masih muda, masih energik, masih kuat, punya kemapuan untuk menjalankan tugas itu semua. Komunikasinya baik. Dari segi kepemimpinannya juga baik, tekhnik, skill, dan managerial nya juga baik. Maka dari itu saya yakin jika Tito Karnavian nantinya mampu menganni semua prioritas Polri dengan baik,” ucap Badrodin Haiti.

Baca Juga : Bagaimana Jadinya Jika Memang Ahok Resmi Diusung PDI P ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here