Hasil Pemeriksaan Polisi Soal Kecelakaan Mobil Setya Novanto!

0
257
Setya Novanto
Copyright ©tribunpekanbaru

Hasil Pemeriksaan Polisi Soal Kecelakaan Mobil Setya Novanto!

Indowarta.com – Pemeriksaan terhadap Ketua DPR RI Setya Novanto telah selesai dilakukan. Pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak kepolisian tersebut terkait dengan kasus kecelakaan mobil yang ditumpangi oleh Novanto di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan pada Kamis, 16 November 2017 lalu.

Novanto diperiksa di Gedung Pemberantasan Korupsi (KPK) dan saat itu polisi mengajukan sebanyak 21 pertanyaan kepadanya. Mengani hal ini juga diungkapakan oleh Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes, Halim Pagarra.

‘Sudah selesai, sekitar 21 pertanyaan yang kami ajukan kepada Beliau (Setya Novanto). Saat diperiksa terlihat keadaannya sehat walafiat’ ujarnya usai pemeriksaan di gedung KPK, Kuningan, Jakarta pada Kamis, 23 November 2017.

WAJIB BACA :  Ngakunya Diare, Tapi Setya Novanto Kok Main Pingpong di Penjara ?

Halim menambahakan saat pemeriksaan Setya Novanto bersikap koorporatif dengan menjawab semua pertayaan yang diajukan oleh penyidik. Dalam pemeriksaan tersebut pria 62 tahun itu menjelaskan mengenai posisi duduknya di dalam mobil miliknya saat kecelakaan terjadi.

Setya Novanto
Copyright©tribunstyle

‘Beliau menyampaikan jika saat kecelakaan dirinya duduk di sebelah kiri bagian tengah. Akibat benturan tersebut, kepalanya menghantam kaca di pintu sebelah kiri’ ujar Halim.

Pemeriksaan terhadap Ketua DPR ini dilakukan guna melengkapi berkas Haliman Mattauch, wartawan yang ditetakan sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan tersebut. Kala itu Hilman sendiri yang megemudikan mobil yang juga ditumpangi oleh Novanto.

Sedangkan terkait apakah keterangan yang disampikan Novanto yang berstatus sebagai korban, Halim mengaku pihaknya masih melakukan analisa. ‘Ya nanti akan kami sampaikan, saat gelar perkara dilakukan baru akan kami sampaikan. Pemeriksaan sekarang sudah cukup, kan beliau sebagai saksi korban dalam kasus ini’ ujarnya.

WAJIB BACA :  Airlangga Hartarto Jadi Ketua Umum golkar Gantikan Setya Novanto!

Sementara itu kecelakaan dialami oleh Setya Novanto di kawasan Permata Hijau pada Kamis, 16 November 2017 malam ketika dirinya dalam pencarian KPK. KPK sebelumnya berusaha menjemput Novanto di kediamanya di Jalan Wiaya, Jakarta Selatan karena selalu mangkir ketika akan diperiksa. Akan tetapi pria yang menjabat sebagai Ketum Partai Golkar ini tidak ada dirumah dan KPK juga tidak tahu keberadaannya.

Namun tak lama setelah itu Novanto dikabarkan mengalami kecelakaan, mobil yang ditumpanginya menabrak tiang listrik. Pengacara Novanto, Fredirich Yunadi, menuturkan jika kecelakaan itu terjadi karena Novanto terburu-buru ke studio televisi untuk melakukan siaran langsung.

Baca juga : Setya Novanto Tak Boleh Adu Domba KPK dan Polri!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here