Pemain Lama Merasa Terancam, Pengusaha Hotel Minta Airbnb Dibekukan!

0
221
Copyright ©6sqft

Pemain Lama Merasa Terancam, Pengusaha Hotel Minta Airbnb Dibekukan!

Indowarta.com – Kabar terkini, saat ini pihak Kementrian Komunikasi dan Informatika telah menyatakan belum ada tindakan secara resmi tentang pembekuan Airbnb di Indonesia. Adapun pendapat dari Direktur Jenderal Aplikasi dan Informatika bernama Semuel Abrijani Pangerapan, diketahui bahwa pihaknya telah menunggu suatu keputusan dari MENKOMINFO Rudiantara,”Masih menunggu keputusan menteri,” tuturnya.

Pendapat dari Semuel ini bahwa menteri Rudiantara dan juga menteri Pariwisata Arief Yahya masih melakukan pengkajian tentang permintaan atas pemblokiran atau pembekuan Airbnb,”Sedang konsolidadi,” ucapnya.

Baca Juga Ini Strategi BPJS Kesehatan untuk Pemulihan Defisit!

Semuel juga telah memberikan tanggapan atas pernyataan dari Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia yang biasanya di sebut PHRI bernama Hariyadi Sukmadani. Diketahui bahwa Hariyadi ini telah meminta pemerintah bekukan bisnis penyewaan kamar nonhotel dengan basis aplikasi seperti Airbnb.

Pemain Lama Merasa Terancam, Pengusaha Hotel Minta Airbnb Dibekukan
Copyright ©cnn

Ia juga telah menyatakan dalam praktik bisnis yang seperti ini akan mengancam sebagai industri hotel di Indonesia,”Itu menggerus okupansi hotel,” tutur Hariyadi pada saat di Jakarta Convention Center, Kamis 23/11/2017.

Adapun pengungkapan dari Hariyadi bahwa dia tak mempermasalahkan sebuah konsep sharing economy seperti yang sudah diterapkan oleh Airbnb selama regulasi adil. Sebenarnya selama ini pihak perusahaan aplikasi sharing economy seperti Airbnb ini tak pernah dapatkan sebuah regulasi yang cukup jelas dari pihak kepemerintahan.

Baca Juga Tahun 2018, UMK Karawang Masih Tertinggi Nasional!

Akhirnya Ihwal klaim kerugian pengusaha yang disebabkan Airbnb, pendapat Semuel ini mengibaratkan dua sisi mata uang. Di sisi lain pihak masyarakat diuntungkan karena bisa sewa kamarnya yang tidak terpakai lagi.

Menurut Semuel, pihak pemerintah supaya menjaga iklim bisnis di dua belah pihak yaitu pengusaha hotel ataupun masyarakat. Tidak hanya itu saja, dia juga bisa menilai konsep bisnis yang telah ditawarkan layanan Airbnb yang tergolong masih baru dan ini merupakan salah satu inovasi baru.

Baca Juga Lowogan Kerja Dibidang IT Semakin Banyak Diminati!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here