Berita Terkini : Sidang Lanjutan Jessica Wongso Atas Kasus Mirna Akan Dilanjutkan Dengan Jawaban Jaksa Pada Hari Ini !

0
6479
5760e2088fcd6-sidang-perdana-kasus-jessica_663_382

Sidang Lanjutan Pembacaan Replik JPU Atas Kasus Kopi Sianida

Indowarta.com – Sidang lanjutan dengan agenda pembacaan replik atau jawaban dari Jaksa Penuntut Umum atas Kasus Jessica Wongso di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat akan segera di gelar, Selasa (21/6/2016). Menghadapi hal ini terdakwa Jessica Kumala Wongso mengaku siap untuk mendengarkan jawaban dari Jaksa Penuntug Umum.

Andi Joesoef selaku kuasa hukum Jessica Wongso mengutarakan bahwa kami semua pihak Jessica Wongso tinggal menunggu jawaban dari jaksa. Apa nantinya jawaban dari jaksa yai itu yang sedang kami tunggu. Dalam sidang lanjutan besok itu, agendanya mendengarkan replik atau jawaban dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Andi sendiri berfikiran bahwa kemungkinan natinya tim kuasa hukum akan langsung menanggapi pembacaan jawaban dari JPU tersebut terkait dengan eksepsi yang telah di sampaikan pada sidang sebelumnya.

Dalam sidang lanjutan pembacaan Replik yang di gelar di PN Jakarta Pusat, Selasa (21/6/2016) ibunda dari terdkwa Jessica Kumala Wongso akan hadir untuk memberi suport kepada putrinya tersebut.

Agendanya dalam sidang pembacaan jawaban Jaksa, akan dipimpin Majelis Hakim Kisworo pada pukul 10.00 WIB.

Sebelumnya, pasal 340 tentang pembunuhan bernecana yang disangkakan kepada terdakwa Jessica Wongso menurut Tim Kuasa Hukum terdakwa pasal itu kabur atau tidak mendasar.

Dalam sidang perdana lalu Rabu (15//6/2016) salah satu kuasa hukum Jessica , yakni Sordame Purba membacakan nota pemberatan atau eksepsi menanggapi dakwaan JPU, pemberatan yang di lontarkan oleh Sordame Purba adalah  Ada yang percaya Jessica membunuh tapi ada juga tidak percaya. Ini kasus yang aneh karena Jessica dituduh membunuh berencana padahal tak ada seorang pun yang melihat.

Bukan hanya itu Sordame juga menyakan tuduhan kepda Jessica soal sianida yang di tuangkan ke es kopi yang di minum korban Mirna. Sebeb, JPU tidak memberi tahu saksi kunci yang mengetahui bahwa Jessica lah pelakunya.

“ Lahir sebuah opini jika Jessica pelakunya. Kenpa ada berita seperti demikian padahal tidak ada saksi yang melihat. Tidak ada yang melihat Jess memasukkan racun ke gelas Mirna. Ditmabah lagi. Bukti dari rekaman CCTV di kafe Oliver juga tidak merekam adanya gerakan tangan Jessica yang diduga memasukan zat sianida,” imbuh Sordame.

Tim Kuasa hukum Jessica Wongso juga mempertanyakan pelanggaran lalu lintas yang menjadi catatan kriminal Jessica di negeri Kangguru Australia. Menurutnya, semua pelanggaran lalu lintas itu tidak ada kaitanya dengan kasusu pembunuhan Wayan Mirna Salihin.

Dalam sidang perdana lalu, Jessica Kumala Wongso didakwa dengan Pasal 430 KUHP temtang pembunuhan berencana. Jessica dianggap telah melakukan pembunuhan berencana kepada Mirna dengan car menuangkan zat sianida ke dalam minuman kopi Mirna.

Baca Juga : Mengintip Persiapan Tito Karnavian Jelang Uji Kelayakan Calon Kapolri !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here