Berita Hari Ini : Ada Ancaman di FB, Laga Euro 2016 Kroasia Vs Spanyol Berpotensi Rusuh !

0
743
011230_826570_Kroasia
Flares are thrown on the pitch during the Euro 2016 group D football match between Czech Republic and Croatia at the Geoffroy-Guichard stadium in Saint-Etienne on June 17, 2016. / AFP PHOTO / PHILIPPE DESMAZES

Torcida Split 1950 Diduga Akan Membuat Heboh Ketika Kroasia vs Spanyol

Indowarta.com – Euro 2016 kini menjadi tontonan yang paling di tunggu oleh masyarkat pecinta sepak bola di seluruh dunia. Namun kini dalam lanjutan Euro 2016 kerusuha suporter kembali menghantui laga 4 tahun terebut, ini semua di ketahui setelah ada postingan di FB, jika saat Kroasia kontra Sapnyol akan berpotensi terjadi kerusuhan.

Pendukung garis keras Kroasia yang biasa disebut dengan Torcida Split 1950, telah memposting tempat di mana laga seru antara kroasia vs Sapnyol tereebut di gelar.

Namun tidak hanya memposting Nouveau Stade de Bordeaux tadion yang akan menjadi tempat bertanding antara Kroasia vs Spanyol, dia menyertai postingan di Fb itu dengan kalimat yang bertuliskan tentang rencana lain. Ini semua diduga sebagai rencana untuk membuat kerusuhan.

Seperti yang telah di ketahui, jika Tocirda Split 1950 adalah pihak yang bertanggung jawab atas aksi pelemparan flare ketika Kroasia bermain imbang 2-2 melawan Rep. Ceko.

UEFA dan juga petugas setempat yang menjaga kemanan dalam pertanding tersebut telah mengidentifikasi ada kira-kira 10n flare yang di lemparkan ke dalam lapangan, semua flare itu berasal dari tempat duduk pendukur Kroasia.

Adnya inseiden pelemparan flare itu membuat marah pelatih Kroasia, Ante Cacic. Dia mengatqakan para pelaku itu adalah teroris olahraga. Sedangkan Presiden Kolinda Grabar-Kitarovic, menilai jika para pelaku rusuh tersebut adalah musuh dari Kroasia.

Ini semua harus di waspadai agar insiden pelemoaran flare tidak terjadi lagi. Pasalnya sebelum laga antara Kroasia vc Rep.Ceko, Torcida Split 1950 juga telah memposting tata letak stadian melalui akaun jejaring sosial FB.

Pihak Asosiasi Sepak Bola Kroasia telah memberika informasi tersebut kepada pihak kemanan tuang rumah Euro 2016 supaya segera bertindak dan selalu antisipasi. Postingan di FB itu bisa menjadi ancaman tersendiri. Seperti yang diketahui jika pendukung garis keras Kroasia mempunyai kebiasaan melemparlkan flare dan meneriakkan slogan pro-Nazi.

Baca Juga :  Sidang Lanjutan Jessica Wongso Atas Kasus Mirna Akan Dilanjutkan Dengan Jawaban Jaksa Pada Hari Ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here