Berita Terkini: Viral FB Diduga Gunakan Daging Tikus, Polisi Mulai Gerebek Rumah Bakso Hingga Uji Lab !

0
1080
Bakso Tikus
[email protected]

Berita Terkini: Viral FB Diduga Gunakan Daging Tikus, Polisi Mulai Gerebek Rumah Bakso Hingga Uji Lab !

Indowarta.com– Marak diperbincangkan di jejaring social FB bahwa ada penjualbakso tikus yang menjual dagangannya di Jalan Kawi Raya, Setiabudi, Jakarta Selatan. Pada suatu akun FB mengunggah sebuah foto bakso dengan ada benda hitam yang mirip sekali dengan cakar tikus. Bakso tikus tersebut dibeli di daerah kelurahan Guntur, Setiabudi.

Maryono yang bertempat tinggal di jalan Bromo Setiabudi, Jakarta Selatan bercerita bahwa pagi – pagi sekali ketiga sedang membagi tugas para penjaja gerobak baksonya, tiba – tiba digrebek oleh polisi. Maryono ingin sekali mengetahui siapa penyebar isu adanya bakso tikus pada dagangannya sampai dia digrebek oleh polisi dan beberapa jajaran pemerintah kelurahan.

WAJIB BACA :  FB Siapkan Kacamata Pintar Model Transparan!

Juragan bakso itu juga menuturkan bahwa mungkin saja yang ada digambar FB itu bukanlah kaki tikus, tapi pecahan dari bibir sapi. Hal itu sangat memungkinkan sekali karena pemrosesan bakso biasanya menggunakan tangan, jadi beberapa bagian tidak hancur dengan sempurna.

Untuk lebih meyakinkan pihak kepolisian, kemudian istri dari Maryono membelah bakso buatan suaminya dan menunjukkan bahwa bakso yang ada di gambar dan yang dia jual sangalah berbeda. Bakso tikus pada gambar FB berwarna merah isinya, sedangnya bakso buatannya berwarna putih selayaknya bakso daging sapi.

Bakso Tikus

Maryono yang sudah berjualan sejak tahun 80 an, baru kali ini mendapatkan isu tidak sedap yang sampai melibatkan kepolisian. Dia selalu menggunakan olahan daging sapi sebagai bahan pembuatan bakso. Bahkan takaran yang diberikan tidak pernah berubah karena banyak dari pelanggannya merupakan pekerja kantoran.

WAJIB BACA :  Susul FB, Status WhatsApp Kini Bisa Pakai Backround Beragam Warna Lho!

Pemilik bakso yang bermarkas di jalan Bromo tersebut masih ingin sekali mengetahui siapa yang melaporkan dirinya ke kantor polisi. Dia berkata kepada polisi bahwa dia ingin tahu tempat si pelapor membeli bakso.

Karena penjual bakso di daerah Setiabudi tidak hanya dirinya saja. Bisa saja di tempat biasa gerobaknya mangkal ketika dia pulang digunakan oleh pedagang bakso lainnya.

Sementara itu menurut Kompol Ali Zusron dari Kanit Reskrim Polsek Setia Budi mengatakan bahwa dirinya sudah memeriksa dan menggeledah rumah pembuatan bakso milik pak Maryono dan tidak ditemukan adanya daging tikus baik pada bakso yang baru dibuat maupun bakso yang berada di freezer. Tidak seperti foto dan penuturan yang sedang marak di FB.

baca juga : Berita Terkini: Gempar.. Unggah Foto Bakso Tikus Di Fb, Wanita Ini Dituding Hoax !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here