Ditengah Perayaan Thanksgiving, New York Perketat Keamanan!

0
165
Ditengah Perayaan Thanksgiving, New York Perketat Keamanan
Copyright©AFP

Ditengah Perayaan Thanksgiving, New York Perketat Keamanan!

Indowarta.com – Amerika Serikat telah merayakan peringatan ‘Thanksgiving’ atau diartikan Hari pengucapan Syukur. Dalam acara tersebut dilakukan untuk berkumpul dengan kerabat dan saudara serta menikmati jamuan makanan sampai dengan menonton pertandingan Sepak Bola Amerika dengan keluarga.

Dalam perayaan Thanksgiving kemarin, 23 november 2017 telah dilaksanakan dengan pengamanan yang super ketat. Adapun dalam parade perayaan Macy’s Thanksgiving di Kota New York. Hal tersebut sudah menarik perhatian banyak orang sekitar 200 ribu pengunjung yang berlangsung hanya beberapa pekan usai kejadian penabrakan truk oleh seorang migran Uzbekistan yang sudah menyita 8 korban.

Baca Juga 10 Saksi yang Akan Diajukan Oleh Pengacara Untuk Ringankan Setya Novanto!

Adapun pejabat keamanan New York mengungkapkan, ini merupakan bentuk pengamanan yang telah dilakukan untuk perayaan Thanksgiving saat ini diantaranya yaitu dengan menempatkan penembak jitu, truk yang memiliki muatan pasir sampai anjing pelacak bom.

Ditengah Perayaan Thanksgiving, New York Perketat Keamanan
Copyright©AFP

Meski tak ada laporanj ancaman, tapi pihak kepolisian new York tetap gerakkan ribuan polisi di sepanjang rute parade Thanksgiving yang memiliki jarak tempuh empat kilometer di wilayah Manhattan, dalam parade ini dimulai sejak puikuil 09:00 waktu setempat.

Hal ini menarik bagi Presiden Amerika Serikat yaitu Donal Trump yang juga menyerukan persatuan nasional. Dalam acara ini pada tahun lalu, Donal Trump baru saja terpilih sebagai Presiden AS yang ikut serta serukan Persatuan Nasional.

Baca Juga KPK Jadwalkan Periksa Dwina Michaella Putri Setya Novanto Hari Ini!

Informasi tersebut telah disampaikan menggunakan video yang sudah dirilis untuk tandai hari libur Thanksgiving. “Kita sangat bersyukur menyebut negara ini sebagai rumah dan memang itu lah AS, rumah kita. Ini tempat di mana kita membesarkan keluarga kita, menjaga orang-orang yang kita cintai, dan mengejar cita-cita kita.” Ungkapan Trump pada saat awali pidato singkatnya.

Baca Juga RAPBD 2018 Disoroti, Sandiaga Uno Undang Warga Periksa Ulang Anggaran!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here