Jawaban Airbnb Saat Disebut Sebagai Penganggu Bisnis Perhotelan!

0
325
Jawaban Airbnb Saat Disebut Sebagai Penganggu Bisnis Perhotelan
Copyright©REUTERS

Jawaban Airbnb Saat Disebut Sebagai Penganggu Bisnis Perhotelan!

Indowarta.com – Kritikan pedas untuk Airbnb, dimana nama tersebut merupakan penyedia jasa layanan penginapan dan juga penyewaan bebasis aplikasi. Kini Airbnb telah di kritik para pengusaha perhotelan di Indonesia dimana dinilai telah mengganggu bisnis mereka.

Dimana adapun penurunan kinerja perhotelan Indonesia yang dinilai memiliki penurunan yang cukup tajam dan hal tersebut disebabkan adanya Airbnb. Mick Goh sebagai Head of Public Policy Airbnb untuk kawasan Asia tenggara akhirnya buka suara.

Baca Juga Peristiwa yang Memicu Munculnya Nota Larangan Foto Di Depan Ka’bah!

Pendapatnya adanya Airbnb malah membantu kalangan traveller untuk dapatkan hunian yang mudah dan cepat. Ungkapnya secara resmi,”Ada lebih dari 220 juta kedatangan tamu yang sudah terdaftar sejak Airbnb didirikan pada tahun 2008 silam dan bahkan saat ini ada banyak orang yang sudah berbagi rumah mereka, juga hotel-hotel tradisional disewakan diseluruh dunia yang secara terus menerus menghasilkan keuntungan yang besar.”

Dimana untuk tanggapan dengan adanya konsep home sharing ini telah disinggung pengusaha hotel Indonesia, pendapat Mich Goh ini justru memberikan keuntungan banyak untuk pihak dari mulai diverifikasi pariwisata sampai hasilkan aktivitas ekonomi yang cukup signifikan untuk masyarakat lokal maupun sekitarnya.

Jawaban Airbnb Saat Disebut Sebagai Penganggu Bisnis Perhotelan
Copyright©REUTERS

Adapun penjelasan dari Mich Goh yang saat ini sudah ada lebih dari 880.000 tamu yang datang ke Indonesia dengan menggunakan jasa Airbnb. Sedangkan untuk tuan rumah di Airbnb di Indonesia sudah peroleh pemasukan lebih dari Rp 1 triliun dalam setahun terakhir ini dengan menyewakan rumah mereka.

Baca Juga Video Hot Dituduh Lakukan ‘Hohohihe’ Kembali beredar, Wanitanya Tak Pakai Celana!

Pengungkapannya lagi,”Konsep Home sharing juga telah membantu dalam menyalurkan menfaat wisata di luar destinasi liburan pada umumnya, memungkinkan beragam komunitas memperoleh manfaat dari pariwisata dan perhotelan.”

“Kami sangat berharap dapat bekerja sama dengan pemerintah Indonesia dalam membntuk peraturan yang bertanggung jawab dan berkelanjutan yang memungkinkan konsep home sharing untuk kembangkan bisnis ini dengan cepat dan terus memberikan keuntunga bagi Indonesia, Imbuhnya.

Adapoun tuduhan bahwa Airbnb tidak membayar pajak dimentahkan oleh Mich Goh. Dia akhirnya busa suara juga bahwa Airbnb tetap mengikuti peraturan yang berlaku di setiap negara tersebut dan pastinya membayar pajak, misal pajak perusahaan yang merupakan perhitungan pajak atas laba.

“kami telah bekerja sama dengan pembuat kebijakan di seluruh dunia untuk perluas program kami dan menemukan cara yang tepat untuk kumpulkan penerimaan pajak yang adil dari komunitas tuan rumah kami. Indonesia tidak terkecuali, dan kami berharap dapat bekerja sama dengan pemerintah untuk capai tujuan ini,” tutupnya.

Baca Juga Alasan Kenapa Jokowi Pilih Robert Pakpahan Jadi Dirjen Pajak!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here