NU Siapkan Nama Nama Pengganti Khofifah!

0
359
NU Siapkan Nama Nama Pengganti Khofifah
Copyright©Kompas

NU Siapkan Nama Nama Pengganti Khofifah!

Indowarta.com – Heri Haryanto sebagai Wasekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama telah mengaku bahwa pihaknya belum diminta oleh Presiden Jokowi dalam mmeberikan nama untuk gantikan posisi Menteri Sosial yang dijabat oleh Khofifah Indar Parawansa.

Tetapi dengan hal tersebut dia telah mengakui bahwa NU sudah siapkan nama-nama apabila presiden minta saran untuk calon yang akan gantikan Khofifah. “kami sia saja, apalabila beliau meminta. Banyak kader-kader perempuan yang kami rasa mumpuni untuk gantikan posisi Bu Khofifah,” ujarnya.

Baca Juga Akan Dampingi Khofifah, Emil Dardak Disebut Punya Potensi Jadi Pemimpin Besar!

Nama-nama tersebut bisa menjadi agenda internal untuk pembahasan dalam Musyawarah Nasional NU yang akan diselenggarakan di Lombok. Hanya saja tak akan dirapatkan dalam agenda besar Munas.

Yenny Wahid
Copyright©Kompas

“Bisa jadi akan ada pembahasan itu. Tapi mungkin internal. Tidak dalam agenda besar.”tuturnya.

Nama tersebut yang akan gantikan Khofifah merupakan representasi dari kalangan wanita muslim. Karena hal itu juga yang akan disematkan kepada Khofifah. Cukup di ingat bahwa wanita yang telah di gadang-gadang akan maju di Pulgub Jawa Timur.

Baca Juga Pengacara Setya Novanto Bakalan Lapor Polisi Soal Mahfud MD!

Dia tak ingin beberkan nama-nama yang memiliki potensi untuk gantikan Khofifah yang akan menjadi pembantu presiden. Adapun alasan banyak tokoh yang memiliki potensi di NU. Meskipun dengan adanya pengantian menteri di Kabinet Kerja Jokowi maka sepenuhnya masih hak prerogatif presiden dan juga pihaknya telah berharap bahwa pengganti Khififiah masih dalam kalangan NU.

“Iya, kami berharap masih . Bagaimanapun, Bu Khofifah kan warga NU dan saya harap penggantinya juga dalam kalangan NU,”pungkanya.

Adapun beberapa nama yang sudah beredar di media masa, satu diantarnaya yaitu Diretur Wahid Institute, Yenny Wahid. Dimana dia telah dikabarkan untuk gantikan Khofifah di Kursi Menteri. Cukup disayangkan bahwa hal tersebut belum diklarifikasi lebih lanjut dengan yang bersangkutan.

Asisten pribadi Yenny mengatakan kalau beliau sedang hadiri kegiatan di Sydney, australia. “Ibu masih di Australia. Besok baru pulang,” tutur sang Asisten.

Ketika ditanya tentang kabar tersebut, maka dia mengatakan kalau isu itu terus terhembus sejak lama, namun sampai saat ini Yenny sendiri belum mengetahui kabar tentang dirinya akan gantikan Khofifah sebagai Menteri Sosial. “itukan isu lama, tapi kalau yang baru ini sepertinya ibu belum tahu deh,”jelasnya.

Baca Juga Sindir Anies Baswedan Sandiaga Uno, PKB Ingatkan Soal Efisiensi dalam Penyusunan RAPBD DKI!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here