Perbedan Dana Hibah Era Anies Baswedan dan Ahok!

0
605
Anies Baswedan
Copyright©merdeka

Perbedan Dana Hibah Era Anies Baswedan dan Ahok!

Indowarta.com– Dana hibah sebesar Rp 1,7 triliun di dalm APBD DKI Jakarta 2018 ini di bawah kepemimpinan Gubernur Jakarta Anies Baswedan sebenarnya lebih kecil bila dibandingkan dengan era Ahok. Pada tahun 2016 yang lau, anggaran dana hibah Ahok telah mencapai 2,2 triliun.

Baca Juga Susu dan Ikan Beku di DKI Disubsidi Karena Revolusi Putih Prabowo!

Pada APBD DKI 2018 nanti, belanja hibah Rp 1,7 triliun ini akan dialokasikan ke 104 badan, lembaga, organisasi kemasyarakatan dan juga sarana ibadah seperti masjid, gereja, pura dan juga majelis taklim. Terdapat 9 majelis taklim yang akan mendapatkan dana hibah dengan total sekitar Rp 175 juta, 12 musala Rp 655 juta, 15 masjid dialokasikan sebesar Rp 11,2 miliar, 3 gereja Rp 280 juta, dan 1 pura memperoleh Rp 1 miliar.

WAJIB BACA :  Ajukan PK, Ahok Disebut Pecundang!

Apabila dibandingkan dengan belanja hibah pada era Gubernur Basuki Tjahaja Purnama pada tahun 2016, nilai anggarannya lebih besar yakni Rp 2,2 triliun untuk 90 badan, lembaga dan juga organisasi masyarakat.

Anies Baswedan
Copyright©Tempo

Adapun sarana ibadah yang mendapatkan hibah dari pemerintah provinsi DKI Jakarta ini seperti Musala Hidayah Rp 50 juta, panitia renovasi bangunan Musala Al-Fallah Rp 50 juta, Parisada Hindu Dharma Indonesia Provinsi DKI Jakarta Rp 500 juta, Lembaga Pembinaan Keagamaan Budha (LPKB ) Provinsi DKI Jakarta Rp 500 juta, Gereja Kristen Jawa Gandaria Rp 50 juta, dan Gereja Bethel Indonesia Rp 30 juta.

Baca Juga Pemprov DKI Jalankan Revolusi Putih Usulan Prabowo!

Pada era Anies Baswedan, hibah yang diperuntukkan oleh Kodam Jaya ini sebesar Rp 20,9 miliar. Sementara itu untuk Polda Metro Jaya dan juga lembaga pertahanan lainnya tidak dianggarkan lagi.

WAJIB BACA :  Saat Alumni 212 Sebut Anies Baswedan Layaknya Kacang Lupa Sama Kulitnya!

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta yakni Abraham Lunggana atau yang kerpa disapa dengan nama Haji Lulung ini telah mengatakan bahwa besaran dana hibah yang masuk di dalam APBD 2018 ini sebesar Rp 1,7 triliun. Hal ini pun masih menjadi sesuatu yang wajar.

Menurut drinya, anggaran tersebut diajukan oleh organisasi ataupun lembaga yang bersangkutan untuk dipertimbangkan oleh Pemprov DKI Jakarta. Mereka harus melampirkan program kerja mereka pada saat mengajuan permohonan dana hibah.

baca juga : 

Sandiaga Uno, Serahkan Kepada Anies Baswedan Soal Reuni Alumni 212!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here