Begini Kronologis Serangan Teror Bom Masjid di Mesir!

0
276
Bom Masjid
Copyright©cnn

Begini Kronologis Serangan Teror Bom Masjid di Mesir!

Indowarta.com– Serangan teror di Mesir yang telah menewaskan lebih dari 200 orang ini telah terjadi pada saat beberapa orang bersenjata telah menerbut dan juga telah meledakkan bom di masjid di tempat jemaah melaksanakan Sholat Jumat.

Baca Juga Buni Yani Ajukan Banding Atas Vonis 1.5 Tahun Penjara!

Media milik pemerintah Mesri telah melaporkan bahwa serangan di provinsi Sinai Utara ini merupakan serangan yang terbaru yang paling banyak memakan korban di negara tersebut. Ledakan dari bom tersebut telah menghancurkan masjd Rawda yang telah terleltak di sekitar 40 kilometer dari Ibukota provinsi ini.

Pihak yang berwenang Mesir ini telah mengatakan bahwa bom ini telah diledakkan sebelum beberapa pria bersenjata melepaskan tembakan ke arah jemaah. Dikutip dari kantor berita AFP, saksi mata telah mengatakan bahwa para penyerang itu telah mengepung masjid dengan beberapa kendaraan off road dan juga telah memasang satu bom di luar masjid.

Bom Masjid
Copyright©cnn

Para pelaku itu kemudian menabrakkan jemaah yang panik ketika berusahan untuk menyelamatan diri. Para pelaku itu dilaporkan juga menutupi jalan-jalan ke arah masjid dengan kendaraan yang dibakar.

Jumlah korban akibat dari serangan Bom Masjid tersebut di Mesri masih terus bertambah. Telah diaporkan bahwa lebih dari 235 orang meningga dunia dan juga ratusan yang lainnya ini telah menderita luka-luka akibat dari serangan yang masih belum pernah terjadi di dalam aksi perlawanan kelompok ekstrimis Islam yang telah berlangsung selama empat tahun ini.

Para korban serangan itu meliputi warga sipil dan juga peserta wajib militer yang tengah mengerjakan Sholat Jumat di masjid tersebut. hingga saat ini juga masih belum ada kelompok yang menyatakan bertanggung jawab atas serangan bom masjid yang telah terjadi di Mesir tersebut.

Baca Juga Senada Dengan Toyota Rush, Daihatsu Terios Akan Meluncur Juga Pekan Ini!

ISIS di Mesir ini telah menewaskan ratusan polsi dan juga tentara serta para warga sipil yang telah dituduh berkerja untuk pemerintah di dalam serangan di wilayah utara semenjung Sinai. Kelompok ini juga telah mensasar penganut Sufi dan juga para umat Kristen.

baca juga : 

Liga Arab Beri Label Hizbullah sebagai Teroris, Hamas Menolak!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here