Berita Hari Ini : Kuasa Hukum Jessica Wongso Sebut Punya Bukti Baru Dari Australia !

0
2269

Berita Hari Ini : Kuasa Hukum Jessica Wongso Sebut Punya Bukti Baru Dari Australia !

Indowarta.com– Tim kuasa hukum dari Jessica Wongso kini mengaku telah mempunyai bukti baru untuk menyanggah dakwaan jaksa terhadap kliennya. Jaksa mendakwa bahwa  telah melakukan pembunuhan berencana terhadap sahabatnya yakni Wayan Mirna Salihin.

Menurut ketua kuasa hukum Jessica yakni Otto Hasibuan, bukti tersebut baru saja didatangkan dari Australia. Bukti tersebut berkaitan dengan catata kriminal dari Jessica di Australia. Pada hari Selasa 21 Juni 2016 di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Otto Hasibuan mengatakan bahwa mengenai catatan kriminal Jessica dari Lawyer Jessica di Australia, ternyata tidak ada catatan kriminal Jessica di Australia.

Berdasarkan dari dakwaan jaksa yang telah dibacakan pada persidangan sebelumnya. Jesscia telah terlibat dengan peristiwa hukum yang ditangani oleh pihak kepolisian Australia. Peristiwa tersebut terjadi setelah Jessica putus dengan kekasihnya peristiwa hukum tersebut yang diduga sebagai sebagian alasan dari Jessica untuk membunuh Mirna.

Otto menyebutkan bahwa Jessica memang pernah dipanggil oleh pihak kepolisian Australia dalam perkara kecelakaan lalu lintas. Ketika itu dia menabrak sebuah tembok di Australia. Kalau kecelakaan menabrak tembok tersebut memang ada persidangan untuk ganti rugi. Namun hal tersebut bukan merupakan catatan kriminal.

Jessica Wongso

Namun persidangan di Australia tersebut masih belum selesai karena Jessica sudah pulang ke Indonesia. Otto menegaskan bahwa hal tersebut bukan merupakan catatan kriminal.

Otto mengatakan “kalau catatan kriminal, harus ada putusan dari hakim yang menghukum Jessica. catatan kepolisian bukan catatan kriminal. Misal jika seseorang dilaporkan ke Pollisi, hal tersebut belum tentu catatan kriminal. Jessica telah didakwa melakukan pembunuhan berencana dan kini dia dijerta dengan pasal 340 KUHP.

Sementara itu Yudi Wibowo yang juga merupakan salah satu kuasa hukum Jessica Wongso membantah bahwa kliennya tersebut telah mencoba melakukan bunuh diri pada saat berada di Australia. Selain itu Yudi juga membantah bahwa Jessica pernah menjalani perawatan psikologi pada saat menetap di negeri Kanghuru tersebut.

baca juga :

Berita Hari Ini : Mengintip Persiapan Tito Karnavian Jelang Uji Kelayakan Calon Kapolri !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here