Saat All New Ertiga Ikuti Langkah Xpander!

0
699
All New India
Copyright©Indianblog

Saat All New Ertiga Ikuti Langkah Xpander!

Indowarta.com – Sepertinya PT Suzuki Indomomobil Sales (SIS) tak ingin ketinggalan begitu jauh dari pabrikan lainnya. Kali ini kabarnya PT SIS akan segera meluncurkan All New Ertiga dengan model baru.

Meskipun belum dipastikan peluncuran Ertiga terbaru ini diprediksi akan dilakukan tahun depan. Seperti diketahui jika Ertiga menjadi produk andalan Suzuki dalam lima tahun terakhir dikelas Multipurpose Vihicle (MPV).

Akan tetapi selama menyusuri jalanan di Tanah Air, Ertiga belum pernah sama sekali mengalami perubahan total dari segi tampilannya. Kali ini sepertinya hal tersebut akan dilakukan, tapi SIS masih merahasiakan konsep untuk model terbaru Ertiga ini.

Baca juga : Keseriusan Toyota Godok Avanza Terbaru!

Sumber internal meneybutkan jika model All New Ertiga nantinya akan mengusung konsep gaya Sport Utility Vehicle (SUV). Dari sumber tersebut diakatakan informasi jika keputusan mengusung konsep MPV bergaya SUV ini meniru sejumah kompetitornya.

All New India
Copyright©CarBlogIndian

Seperti diketahui jika sejumlah kompetitor Ertiga melucurkan model SUV pada kendaraan terbarunya dan yang baru saja muncul yakni Mitsubishi Expander. ‘Tetap MPV, namun lebih tinggi. Seperti model Xpander’ kata sumber tersebut.

Mengenai kabar Ertiga terbaru ini juga ditanyakan kepada Direktur Marketing 4W SIS, Donny Saputra. Namun dia belum bersedia berkomentar mengenai informasi yang berkaitan dengan produk Suzuki terbaru tersebut.

‘Untuk Ertiga terbaru saya belum bisa berkomentar, tunggu saja nanti gimana-gimananya’ ujar Donny.

Baca juga : Tatapan Pertama Mitsubishi Xpander yang Bikin ‘Silau’!

Doony juga mengucapkan hal senada ketika ditanya mengenai pengembangan Ertiga terbaru dengan platform HEARYECH ‘Updat-nya saya tidak tahu, tapi kalau melihat dari sisi teknologi memang beberapa produk Suzuki yang belakangan ini sudah menggunakan HEARTECH’ sambungnya.

Kemunculan Xpander sendiri memang harus diakui memengaruhi para kompetitornya untuk meluncurkan produk serupa. Hal tersebut terbukti dengan kemunculan model terbaru kompetitor Mitsubishi yakni Rush dan Terios. Namun meski mengklaim sebagai prdouk SUV, duet kembar Rush dan terios leih mengedapankan keunggulan tujuh penumpang yang dimilikinya.

Sementara itu terkait dengan All News Ertiga ini belum bisa dipastikan kapan akan dihadirkan. Namun yang jelas sekitar bulan Juli 2017 lalu disebutkan Suzuki tengah melakukan pengembangan terhadap Ertigas sedan berjalan. Dikatakan jika Suzuki siap menampilkan sosok yang lebih sporty. Bukan hanya itu saja dikatakan pula fitur yang digunakan nantinya aka lebih banyak dengan sejumlah pilihan kapasitas mesin.

Baca juga : Xpander Laris Manis di Pasaran, Ertiga Banting Harga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here