Berita Terkini : Terdakwa Pembunuhan Enno Parihah Ajukan Pembelaanh Hari Ini

0
1584
pembunuhan Eno

 Terdakwa Kasus Pembunuhan Sadis Eno Ajukan Pledoi

Indowarta.com – Sidang tentang kasus pembunuhan sadis terhadap korban Eno Parihah, seorang karyawan pabrik yang di bunuh di kamar mess nya kembali berlanjut. Kini RAL (16), salah satu terdakwa pembunuhan Eno kembali mengahadapi majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Tanggerang. Dalm sidang kali ini pihak RAL (16) akan mebacakan pembelaannya atau pledoi.

Alfan Sari selaku pencara RAL (16) mengatakan jika RAL akan mengajakan pledoi ataupun membacakan pembelaan atau juga kronologi alibinya dia. Barulah terakhir dia kan menyampaikan harapam dan permohonannya kepada pihak Majelis Hakim PN Tanggerang.

Pada sidang sebelmunya pihak dari RAL (16) mengaku sangat keberatan dengan tuntutan yang dibacakan oleh jaksa penuntut umum (JPU) pada Jumat (10/6/2016) lalu. Apalagi ketika itu juga terungkap fakta baru baru tentang dugaan keterlibatan RAL dalam pembunuhan sadis Eno Parihah.

“Dihukum sehari pun kami tidak akan mau dan tidak akan terima” ucap Alfan Sari.

Dalam sidang sebelumnya tersebut, sudah jelas jika saksi mahkota yakni Rahmat Arif yang juga terdakwa pembunuhan sadis Eno mengatakan sebuah fakta baru tentang dugaan keterlibatan RAL (16). Rahmat sebagai saksi mahkota mengaku tidak kenal dengan RAL. Dia justru menyebut nama Dimas yang memeiliki tompel di pipi sebelah kanan.

“ Klien kami ini bukanlah orang yang di maksud. Orang tua RAL pun juga bilang jika saat kejadian itu anaknya sedang berada di rumah. Seharusnya pihak kejaksaan mempertimbangkan keterangan saksi mahkota,” ujar Pengaca RAL Alfan Sari.

Jaksa Penuntut Umum mendakwa RAL (16) dengan Pasal 340 KUHP ayat 1 ke 1 KUHP juncto 55 UU Nomor 11 tahun 2011 tentang sistem peradilan anak.

Baca Juga : Kabar Aa Gym Meninggal Dunia Adalah Hoax !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here