Jaksa Resmi Ajukan Banding Untuk Saipul Jamil !

0
926
Saipul Jamil

Jaksa Resmi Ajukan Banding Untuk Saipul Jamil !

Indowarta.com– Hukuman tiga tahun penjara yang telah divoniskan oleh Majelis hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Utara kepada Saipul Jamil dinilai terlalu ringan. Oleh sebab itu, Jaksa Penuntu Umum (JPU) yang telah dikepalai oleh Dadi AE memutuskan untuk mengajukan banding atas kasus pelecehan seksual terhadap remaja yang masih dibawah umur tersebut.

Menurut Dado AE, pihaknya kini sudah resmi mengajukan banding atas putusan tiga tahun penjara yang telah diterima oleh Saipul Jamil. Dado AE telah membenarkan bahwa pihaknya sudah mengajukan banding pada tanggal 16 Juni 2016.

Keputusan menganai pengajuan banding oleh JPU ini dianggap sebagai sebuah keharusan. JPU dinilai sangat memerlukan banding ini saat vonis telah dijatuhkan jauh dari tuntutan JPU. Osner Johnson Sianipar yang merupakan kuasa hukum dari korban yang berinisial DS juga sempat melontarkan hal tersebut.

Saipul Jamil

Osner Johnson Sianipar mengatakan bahwa jika putusan hakim dibawah lima tahun penjara, maka pihak JPU sudah pasti akan melakukan banding baik itu diminta ataupun tidak. Jaksa harus mengajukan banding karena peraturannya memang begitu.

Sementara itu pihak Saipul Jamil mengaku bahwa sudah mengetahui mengenai pengajuan banding oleh JPU tersebut. Nazaruddin Lubis yang merupakan kuasa hukum Saipul mengatakan bahwa dirinya sudah mendengar tentang pengajuan banding tersebut pada dua hari yang lalu.

Seperti yang diketahui sebelumnya, JPU memang tidak puas dengan vonis tiga tahun penjara yang telah dijatuhkan Pengadilan Negeri Jakarta Utara kepada Terlbih lagi mantan sumai Dewi Persik tersebut diberik hukuman berdasarkan pasal 292 KUHP mengenai pelecehan seksual sesama jenis (homoseksual).

Sementara itu , JPU telah menuntut Saipul Jamil dengan hukuman penjara selama tujuh tahun penjara berserta dengan denda sebesar Rp 100 juta. Hal itu menganut berdasarkan pasal 82 Undang-Undang mengenai Perlindungan Anak.

Sementara itu, pihak Saipul Jamil bukannya tidak membaca situasi tersebut. Karena itu, kuasa hukum Saipul mengaku telah menyiap kan beberapa hal untuk pembelaan.

baca juga :

Berita Hari Ini : Terkuak, Saipul Jamil Jual Mobil Dan Jual Rumah Hanya Untuk Tutupi Dana Suap !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here