‘Jampi Jampi’ Nissan Grand Livina Mampu Bertahan di Segmen MPV!

0
264
Grand Livina.
Copyright©kancapos

‘Jampi Jampi’ Nissan Grand Livina Mampu Bertahan di Segmen MPV!

Indowarta.com – Untuk dapat bersaing dalam segmen low multi purpose vehicle (MPV), PT Nissan Motor Indonesia masih akan tetap mengandalkan Grand Livina. Walau tidak terlalu baik dalam jualnya, akan tetapi NMI masih memiliki kepercayaan kepada kendaraan ini ditengah ketatnya persaingan.

BACA JUGA : Nissan Pikirkan Nama Kembaran Xpander!

Presiden Direktur PT NMI, Eiichi Koito mengatakan, sekarang ini pihaknya sedang genjar melakukan promosi ke pasar untuk memperkenalkan teknologi, keiritan, serta kualitas dari Grand Livina. Menurutnya, hal ini dilakukan karena masih banyak masyarakat yang masih belum mengetahuinya.

Ada beberapa kecanggihan yang dimiliki oleh Grand Livina. Pertama, Continuous Variable Transmission (CVT) adalah tranmisi otomatis tanpa menggunakan gigi, namun telah dihubungkan dengan stell belt yang sangat kuat dengan menggunakan dua pulley. Dengan adanya ini akan membuat perpindahan trasmisi semakin halus dan tidak akan terasa ada hentakan.

Selanjutnya Twin-VTC, merupakan teknologi yang berguna untuk mengendalikan waktu pembukaan ketub pada intake dan exhaust di Grand Livina, sehingga dapat menyiptakan efisiensi serta tenaga yang maksimal. Sedakan untuk sejumlah mobil lain disebut dengan Dual VVT-I untuk Toyota dan Honda pada i-VEC-nya.

Grand Livina
Copyright©otonity

Yang ketiga ada Dual injector, Nissan mengklaim kalau teknologi ini merupakan trobosan baru. Karena kebanyakan injector yang terdapat pada satu silinder hanya terdapat satu. Namun pada Grand Livina terdapat dua injector yang dianggap berguna untuk dapat melakukan pembakaran yang sempurna, sehingga konsumsi bahan bakar akan lebih efisien.

BACA JUGA : Mobil Listrik Benar Benar Ramah Lingkungan?

Keeempat, Fornt Dual-SRS Airbag System. Sebuah fitur yang dipasangkan untuk keselamatan ini berada pada barisan depan untuk dapat melindungi pengemudi dan penumpang disampingnya. Akan tetapi, mengenai fitur Grand Livina ini Nissan baru mengabarkan pada akhir November 2016 lalu, untuk model Nissan Grand Livina/ Livina/ X-Gear.

Kelima, Auto Door Lock/Unlock. Fitur pada Grand Livina ini berfungsi secara otomatis untuk mengunci dan membuka pintu. Sehingga akan tetap aman jika sewaktu-waktu seorang pengemudi lupa mengunci pintu saat berjalan. Begitu juga pada saat mesin dimatikan, maka pintu kunci akan secara otomatis membuka.

BACA JUGA : Saat All New Ertiga Ikuti Langkah Xpander!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here