Berita hari Ini : Jaksa Tolak Keberatan Yang Diajukan Oleh Jeesica Wongso !

0
1068
5-Fakta-Terungkap-Dibalik-Tegangnya-Sidang-Jessica-Wongso-Atas-Kasus-Mirna-Salihin--696x391

Semua Keberatan Terdakwa Jessica Ditolak Jaksa Penuntut Umum

Indowarta.com – Sidang kedua kasus pembunhan Wayan Mirna Salihin kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso. Dalam sidang kedua tersebut agnedanya adlah mebacakan replik atau jawaban atas eksepsi atau nota kberatan dari pengacara terdakwa oleh JPU.

Seorang Jaksa Ardito Muardi dalam sidang kedua tersebut bertugas membacakan replik. Dalam replik tersebut terdapat beberapa materi jawaban menegenai keberatan yang di ajukan pengacara terdakwa Jessica Kumala Wongso . Namun semua keberatan yang telah di ajukan oleh kuasa hukum Jessica ditolah mentah-mentah oleh JPU.

“Pada dasarnya JPU menolak semua eksepsi yang telah diajukan oleh tim penasihat hukum Jessica Wongso,” ucap Ardito .

Ardito Muardi juga mengimbuhkan bahwa penolakan yang di lakukan oleh JPU didasarkan pada pemahan yang keliru atas dakwaan yang telah di berikan oleh JPU. Pasalnya, eksepsi yang di ajukan kuasa hukum seharusnya hanya membahas soal aspek formal, bukan pada aspek materi.

“Maka dari itu smeua eksepsi yang diajukan penasihat terdakwa tersebut tidak berlandaskan hukum, dan patut untuk di tolak,” ujar Ardito.

Berdasarkan pertimbangan yang seperti demikian, Jaksa Penuntut Umum menyatakan permohonan eksepsi tidak berdasarkan hukum dan patui untuk di tolak. Sebab itu, JPU memint agar mejelis hakim segera mengeluarkan putusan sela berdasarkan tiga amar.

Pertama, menolak permohonan eksepsi dari penasihat hukum terdakwa untuk seluruhnya. Kedua, bahwa surat dakwaan terhadap Jessica telah disusun sebagaimana mestinya dan dapat dijadikan dasar‎ pemeriksaan ini.

“Ketiga, menetapkan bahwa pemeriksaan perkara atas nama Jessica Kumala Wongso tetap dilanjutkan,” ucap dia.

Walau keputusan JPU seperti demikian, tim penasehat hukum Jessica Wongso sempat meminta tanggapan atau duplik atas jawaban yang telah di bacakannya. Namun Majelis Hakim yang di pimpin oleh Hakim Kisyoro tidak mengabulkan permintaan itu berdasarkan Pasal 156 ayat 1 KUHP.

Sidang kedua kasus Jessica Kumala Wongso ini akhirnya di tunda hingga Selasa 28 Juni 2016 minggu depan. Pada sidang ketiga kasusu kopi sianida nanti, majelis hakim akan menggelarnya dengan agenda putusan sela.

Baca Juga : Terdakwa Pembunuhan Enno Parihah Ajukan Pembelaanh Hari Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here