Toyota Indonesia Sebut Xpander Jadi Pesaing Rush!

0
258
Xpander
Copyright©otomotifkompas

Toyota Indonesia Sebut Xpander Jadi Pesaing Rush!

Indowarta.com – Kali ini Toyota Astra Motor (TAM) memprediksi jika Mitsubishi Xpander akan bersaing dengan generasi baru Rush. Meskipun tidak berada dalam segmen yang sama, Toyota menganggap jika Xpander akan menjadi pesiang All New Rush 2018.

Toyota berpandangan bukan dari segi harga, namun kedunya sama-sama mengusung model kursi 7 penumpang. Terkait hal ini juga ditangggapi oleh Dierktur TAM, Yoshihiro.

Menurutnya model mobil 7 penumpang saat ini mempunyai banyak pesaing. Akan tetapi meskipun demikian All New Rush 2018 dianggapnya mempunyai kekuatan atau daya tarik tersendiri karena lahir dari DNA real SUV. Yusihihiro juga mengungkapkan jika itu menjadi senjata Rush terbaru untuk bersaing dengan kompetitornya yakni Mitsubishi Xpander.

‘Ini menjadi salah satu senjata kami, tapi saya pikir Xpander merupakan kendaraan yang sangat bagus dan saya pun menghormatinya. Namun kami berharap konsumen juga akan melihat Rush terbaru kami’ ujarnya saat ditemui dalam acara peluncuran All New Rush di Jakarta pada Kamis, 23 November 2017.

Xpander
Copyright©otomotifkompas

Untuk pilihan segmen Xpander ialah SUV dan disegmen ini siap bersaing dengan kompetitor lainnya yakni Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio dan masih banyak lainnya. Akan tetapi desain produk Mitsubishi tersebut hibrida yakni kombinasi antara MPV dengan ciri khas SUV.

Salah satu pada bagian groud clearance tertinggi 205 mm yang terdapat dalam kendaraan satu ini. Lebih bahaya untuk Rush karena Mitsubishi Xpander bisa merangkul para konsumen yang sebenarnya berminat membeli low SUV seperti All New Rush, Daihatsu Terios dan Honda BR-V.

Sedangkan Toyota sendiri mempunyai alibi yang sama ketika mengeluarkan mobil barunya jenis Rush yang terlahir sebagai SUV. Keluaran terbaru Toyota ini sengaja diakomodir dengan cita rasa MPV yang bsia menampung 7 orang dengan kabin yang lebih lebar karena hilangnya spare tire di bagian belakang mobil.

Hasilnya Al New Rush lebih panjag 230 mm dari model sebelumnya. Kemduian bagian bokong mobil ini memajang hingga 4.435 mm dan nyaris sama dengan panjang Xpander yang mencapai 4.475 mm. Namun intinya sacara dimensi kedua kendaraan ini mempunyai ukuran yang tak jauh berbeda.

Keduanya memag berbeda segmen, namun soa harga Rush dan Xpander. Harga varia termurah All New Rush naiak sekitra Rp 3-4 jutaan dari versi sbeelumnya. Bagi Mitsubishi ini tentu mengenai persolaan tersendiri jika dilihat dari peta peminat Xpander sejak diluncurkan Agustus 2017 di ajang IIMS.

Awal November 2017 lebih dari 30 ribu peminat Xpander yang telah dipesan ialah tipe tertinggi atau Ultimite. Harga sendiri diperkirakan sejajar dengan Toyota Rush tipe bawah atauun Daihatsu Terios teratas.

Baca juga : Saat All New Ertiga Ikuti Langkah Xpander!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here