Keprihatinan KPAI Soal Heboh Foto ABG 16 Tahun Menikah dan Viral di Lini Masa!

0
347
Foto Pernikahan Pria dengan 3 Wanita di Pelaminan
Copyright©Facebook/Khamalludin

Keprihatinan KPAI Soal Heboh Foto ABG 16 Tahun Menikah dan Viral di Lini Masa!

Indowarta.com– KPAI telah menyoroti beredarnya foto pernikahan di bawah umur yang kini tengah menjadi viral di media sosial (medsos). Pernikahan antara ABG yang masih berusia 16 tahun itu telah disebut sebagai salah satu potret keprihatinan.

Baca Juga Komentar Sandiaga Uno Soal Alexis Ganti Nama Jadi 4Play!

Ketua KPAI yakni Susanto pada hari Selasa 28 November 2017 ini telah mengatakan “Kami akan mendalami pernikahan ini. Jika benar terjadi, tentu sangat memprihatinkan. Padahal dalam undang-undang perlindungan anak orang tua wajib mencegah perkawinan usia anak”.

Susanto sendiri telah memberikan himbauan agar para orang tua ini memastikan hal tersebut tidak terjadi. Pernikahan bukanlah merupakan hal yang sederhana yang hanya dilandasi suka sama suka saja.

WAJIB BACA :  Eks Pacar Hanna Anisa Akui Rekam Video Hot yang Viral!
Foto Pernikahan Pria dengan 3 Wanita di Pelaminan
Copyright©Facebook/Khamalludin

Susanto telah menyebutkan “Menikah itu tidak sesederhana yang dibayangkan. Suka sama suka, saling menyayangi hanya bagian kecil dari potensi baik berkeluarga. Ada hal-hal lain yang juga prinsip dan fundamental. Kematangan berpikir dan me-manage keluarga yang ramah anak sangat fundamental harus dimiliki oleh calon mempelai”.

Baca Juga Netizen Kaget ketahui Penampakan Mirip Manusia Raksasa Saat Erupsi Gunung Agung!

Hal yang serupa juga telah diungkapkan oleh komisioner KPAI yakni Jasra Purba. Dirinya telah memberikan sorotan pasangan yang masih terlalu muda ketika menikah dan juga memiliki kerentanan tinggi terkait dengan kehamilan dan juga kondisi ekonomi.

Jasra telah mengatakan “Bahwa pernikahan usia dini ini anak-anak tidak siap karena ketika dia punya pasangan dan hamil mungkin dari sisi kandungan tidak kuat menjalani kehamilan dan dari sisi ekonomi dengan usai anak kalau ekonomi nggak kuat tingkat perceraian tinggi”.

WAJIB BACA :  Eks Pacar Hanna Anisa Akui Rekam Video Hot yang Viral!

Lalu Jasra menambahkan “Dan usia nikah yang baik itu adalah usia 22 tahun dalam psikis dan biologis dia sudah siap”. Postingan terakhir dari pernikahan ABG 16 tahun ini telah menjadi viral di dalam media sosial. Peristwa ABG 16 tahun menikah ini telah terjadi di Lampa, Kecamatan Mapilli, Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Pasangan tersebut adalah Arling yang merupakan mempelai pria dan juga Andiri yang merupakan mempelai perempuan. Mereka berdua ini masih dudukk di kelas 1 SMA dan juga sama-sama berusia 16 tahun.

baca juga : 

Viral Foto Pernikahan Pria dengan 3 Wanita di Pelaminan!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here