La Liga Didesak Pakai Teknologi VAR Race-race ‘ goal Hantu ‘ Lionel Messi!

0
177
La Liga
Copyrigth©akurat

La Liga Didesak Pakai Teknologi VAR Race-race ‘ goal Hantu ‘ Lionel Messi!

Indowarta.com – Kali pengurus La Liga didesak untuk menggunakan teknologi Video Asistant Referee (VAR). Desakan itu tak lepas dari ‘gol hantu’ saat perandingan Valencia kontra Barcelona di stadion de Mastello.

Saat itu gol hantu kembali menghantui Barcelona saat menahan imbang 1-1 melawan Valencia di lanjutan La Liga pada Senin, 27 November 2017. Insiden terjadi saat gol Lionel Messi di menit ke 30 yang sudah jelas bola melewati garis gawang tidak disahkan oleh wasit.

Kesalahan wasit inilah yang menimbulkan kontroversi oleh banyak kalangan terutama Barcelona. Menanggapinya Presiden La Liga, Javier Tebas pun sepakat teknologi VAR harus segera di terapkan di Liga Spanyol musim depan. Dia ingin supaya gol hantu yang dialami oleh Messi tak terulang.

Javier mengatakan hal tersebut karena gol hantu sudah menimpa dua kali klub Catalant tersebut di dua musim terakhir. Musim lalu gol hantu juga menimpa Barcelona saat bertemu dengan Real Betis. Dan kejadian serupa kembali terulang untuk kedua kalinya ketika Barca bertemu dengan Valencia.

La Liga
Copyrigth©Liputan6/bola

Dalam rekaman video dan bukti foto, menunjukan dengan jelas jika tembakan Messi sudah melewati garis gawang. Tembakan pemain andalan Barcelona itu tak bisa dihalau dengan sempurna oleh penjaga gawang Valencia, Neto sehingga bola bergulir ke arah gawang hingga melewati garis.

Nampak bola tersebut meluncur ke gawang, tapi Neto berhasil menepisnya sehingga bola yang sebenarnya sudah masuk keluar lagi. Teknologi VAR sendiri musim ini telah digunakan di Serie A dan sejumlah keputusan pun diterima dengan bijak karena sudah terbukti dengan tayangan video.

Javier pun mengungkapkan harapannya agar kejadian gol hantu tak terulang dimasa mendatang. Dia menginginkan La Liga sesegera mungkin menerapkan teknologi VAR pada musim depan.

‘Jika saya bilang itu bukan gol mungkin Anda bilang saya buta. Gol itupun juga dilihat oleh seluruh warga Spanyol dan seluurh dunia. Itu memang gol yang sah dan tidak ada lagi yang perlu diperdebatkan dan kami pun berharap bisa memecahkan masalaah dengan VAR di musim depan’ ujar Javier.

Sementara tidak disahkannya gol Lionel Messi membuat seluruh pemain Barcelona kecewa. Jika gol ke gawang Valencia itu disahkan maka Messi dan kawan-kawan mendapat 3 poin penuh dikandag Valencia. Selain itu jika gol tersebut dinyatakan masuk Barelona masih unggul 10 poin dari Real Madrid.

Baca juga : Jadwal Liga Inggris: Prediksi Leicester City Vs Tottenham Hotspurs Rabu 29 November Live Streming!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here