Berita Terkini Jessica Mirna: Psikolog Peringatkan Penyidik “Jangan Terburu-Buru Memberikan Labeling Apapun Terhadap Tersangka” !!

0
1279
Jessica-

Berita Terkini Jessica Mirna: Psikolog Peringatkan Penyidik “Jangan Terburu-Buru Memberikan Labeling Apapun Terhadap Tersangka” !!

Indowarta.comJessica Kumala Wongso tengah menjalani Tes Psikologi di RSCM guna menyelidiki Kejiwaannya dalam mengungkapkan motif dan dugaan pembunuhan Khasus dari Mirna salihin.

Meskipun mendapatkan pertentangan lantaran alat buktu yang dianggap sudah cukup, namun dari pihak penyidik Ditreskrim Polda Metro Jaya tetap meminta pemeriksaan berlanjut. Reza Indragiri sebagai Psikolog Forensik menanggapi ucapan penyidik yang menyebutkan pemeriksaan Jessica tidak untuk memperoleh pengakuan.

Lantas banyak yang menanyakan upaya penyidik melalui Pemeriksaan tersebut. Reza pun mengingatkan bahwa kepada para penyidik jika hasil pemeriksaan sudah keluar, jangan tergesa-gesa memberikan labeling terhadap tersangka Jessica Kumala Wongso.

Reza Indragiri mengatakan bahwa Hasil Psikolog jika sesuai dengan Kecurigaan polisi, Jangan dipakai sebagai tujuan Stigmatisasi bahwa Tersangka memang mempunyai bakan melakukan kejahatan. Keberadaan motif jahat sekalipun tidak serta-merta membuat yang bersangkutan melakukan perbuatan jahat.

Copyright@Okezone.com
[email protected]

Jessica dibawa Ke Pemeriksaan Psikologi di RSCM pada hari Kamis 11 Februari 2016. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol M Iqbal mengatakan, penyidik telah mengantongi alat bukti cukup untuk menyeret Jessica jadi tersangka. Saat ini, alat bukti itu tengah diperkuat penyidik.

Dari pihak penyidik, Polisi enggan Membeberkan alat bukti karena masuk materi penidikan. Alat bukti akan di buka didalam pengadilan nanti. Bahkan dalam pemeriksaan Psikologi, beberapa pakar meminta dari pihak Komisi Kepolisian Nasional ( Kompolnas ) untuk terus mengawasi proses Psikotes Tersangka.

Reza juga mengatakan bahwa Kompolnas perlu mengawasi agar pemeriksaan psikotes / Psikiatri berulang tidak menjadi metode penyiksaan gaya baru dalam interogasi.

Selain dari pihak Kompolnas, ia juga mengharapkan pengadilan berani membuka hasil pemeriksaan prikolog Jessica. Ini untuk menangkap alasan-alasan yang  sebenarnya di balik pemeriksaan berulang tersebut

Dari pihak penyidik sendiri membeberkan alasannya untuk melakukan hal ini lantaran Penyidik beralasan dari hasil pemeriksaan tersebut akan muncul apa motif pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan Tersangka Jessica Kumala Wongso.

baca juga : Berita Jessica Mirna Terkini: Pengacara Jessica Bersitegang Dengan Penyidik Terkait BAP !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here