Ketika Tencent Disebut Lebih Bernilai Dibanding Facebook!

0
235
Tencent
Copyright ©GGWP

Ketika Tencent Disebut Lebih Bernilai Dibanding Facebook!

Indowarta.com – Diketahui bahwa Tencent ini merupakan aplikasi pesan instan WeChat yang sukses sulap posisi Facebook dalam nilai valas perusahaan. Saham Tencent yang telah diperdagangkan di Hongkong Stock Exchange di posisi HK$439.0 per saham sebagai rekor tertinggi untuk Tencent.

Hal ini memiliki dampak valuasi Tencent langsung tinggi menjadi HK$4,17 triliun atau setara dengan $534.5 miliar. Untuk nilai dari perusahaan Tencent sendiri lebih unggul dibandingkan Facebook yang hanya memiliki $519.4 miliar dan kini nilai dari Tencent masih kalah kalau dibandingkan dengan Amazon $542.7 miliar.

Baca Juga Begini Kronologis Serangan Teror Bom Masjid di Mesir!

Perlu anda ketahui bahwa Tencent ini juga sudah berhasil menjadi perusahaan teknologi yang berasal dari Asia pertama yang memiliki valuasi sentuh angka %500 miliar. Dia lebih unggul dibandingkan Alibaba yang merupakapan perusahaan pesaing Tencent di China.

Untuk pencapaian ini sangat istimewa yang tak diraih Tencent dalam semalam. Perusahaan Tencent sudah masuk pasar modal sejak tahun 2004 silam. Pada penawaran saham perdana memiliki nilai saham yang dipatok hanya HK$3.70. Hal ini membuat total valuasi Tencent yang masih memiliki nilai $11 miliar dalam artian selama 13 tahun nilai dari valuasi ini mampu melonjak 48 kali lipat.

Perusahaan Tencent
Copyright ©tirto

Baca Juga Bos FB Mark Zuckerberg Dituding Kurang Piknik, Kok Bisa?

Perusahaan Tencent merupakan milik dari konglomerat asal Cina, dia didirikan oleh Ma Huateng atau biasa disebut Pony Ma beserta dengan beberapa rekannya. Meski Pony Ma ini hanya memiliki 7.6 % sahan di Tencent. Adapun sosok yang tengah viral yaitu Jack Ma ini memang identik dengan perjuangan seorang yang biasa kini menjadi luar biasa.

Huateng ini malah sebaliknya. Dia memang berada di kalangan berada. Diketahui juga bahwa sang ayah juga seorang manajer pelabuhan di Kota Shenzen yang bernama Ma Chenshu.

Baca Juga Mengenal Anastasiya Knyazeva, Gadis 6 Tahun yang Dipuji Jadi Anak Tercantik di Dunia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here