Cara Jitu Mitsubishi Cegah Konsumen Kabur Tunggu Xpander!

0
378
Mitsubishi Expander
Copyright©autotekno

Cara Jitu Mitsubishi Cegah Konsumen Kabur Tunggu Xpander!

Indowarta.com – Usai resmi diluncurkan pada bulan Agustus lalu, Mitsubishi Xpander telah menjadi daya tarik tersendiri oleh masyarakat Indonesia. Bahkan sampai sekarang ini Mitsubishi mengklaim kalau produk barunya ini sudah dipesan lebih dari 30.000 unit.

BACA JUGA : Saat All New Ertiga Ikuti Langkah Xpander!

Akan tetapi para konsumen yang sudah melakukan pemesanan mobil yang masuk segmen MPV ini harus menunggu terlebih dahulu, sebelum akhirnya mobil Xpander benar-benar terparkir di dalam garasi rumah mereka.

Disamping itu, adanya pemesanan yang mengalami peningkatan secara signifikan ini membuat para konsumennya harus lebih sabar untuk menunggu. Bahkan waktu tunggu yang harus dilakukan oleh para konsemen mencapai 3-4 bulan.

Adanya kondisi ini tentu saja dapat menjadi salah satu faktor seorang konsumen Xpander beralih ke model dua mobil baru, yaitu All New Rush dan All New Terios yang telah diluncukan oleh Toyota dan Daihatsu.

Xpander
Copyright©tribunnews

“Mengenai tetangga lain yang launching kemarin memang customer dihadapkan pilihan baru sekarang. Customer kami maintain dengan cara kami kalau rationally thinking mudah-mudahan masih bisa menjaga,” ungkap Head of Sales and Marketing Region 3 Department MMKSI, Ilham Iranda di Padang.

BACA JUGA : ‘Jampi Jampi’ Nissan Grand Livina Mampu Bertahan di Segmen MPV!

“Dan mereka yang tingkat harganya itu rangenya cukup tinggi jadi mungkin di kita sudah dapat yang terbaik dengan harga di bawah mereka, cc sama 7-seater sama. Kita nggak khawatir tapi memang harus waspada,” sambunya.

Sedangkan Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Osamu Iwaba mengatakan, meski tidak banyak dari para konsumen, namun dari mereka yang sudah memutuskan untuk membatalkan pemesanan Xpander, hal ini diakibatkan karena pemesanannya terlalu lama.

“Ya itu pasti secara alami terjadi, kita juga nggak bisa menghindari,” ungkapnya.

“Karena kan ada saja konsumen yang butuh mobil itu cepat dan mereka tak bisa menunggu. Tapi nggak banyak jumlahnya di bawah lima persen,” lanjut Iwaba.

Sekarang ini diketahui Mitsubishi masih terus mengebut untuk proses produksi Xpander. Hal ini bertujuan untuk menekankan waktu tunggu dari para konsumen agar mobil pesanannya cepat sampai di rumah.

BACA JUGA : Toyota Indonesia Sebut Xpander Jadi Pesaing Rush!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here