Pengacara Setya Novanto Buka Suara Soal Kekayaan Dibidik Pajak!

0
277
fredrich
Copyright ©jawapos

Pengacara Setya Novanto Buka Suara Soal Kekayaan Dibidik Pajak!

Indowarta.comPengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi menjadi bidikan pajak Diretur Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) setelah mengumbar kemewahan yang dimilikinya. Fredrich sendiri mengaku telah memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Pernyataan tersebut sekaligus menjawab warganet yang meminta Ditjen Pajak untuk menelusuri kepatuhan Fredrich. Kuasa hukum Ketua DPR RI itu menyebut jika dirinya sudah menjadi advokat selama 40 tahun dan selama itu pula dia telah mengantongi NPWP.

‘Siapa yang bilang kalau saya tidak punya NPWP? itu orang tida punya otak kan. Saya sudah jadi advokat selama 40 tahun dan punya banyak usaha masak tidak punya NPWP kan tidak mungkin’ ujar Fredrich sat ditemui di Jakarta pada Rabu, 29 November 2017.

WAJIB BACA :  Airlangga Hartarto Jadi Ketua Umum golkar Gantikan Setya Novanto!

Sedangkan pihak Ditjen Pajak sendiri sebelumnya mengaku akan menelusuri perpajakan pengacara Setya Novanto tersebut. Terutama mereka akan meenlusuri tingkat kepatuhan Fredrich terhadap perpajakan.

Fredrich Yunadi
Copyright©Tribun

Hal tersebut dilakukan karena banyaknya netizen yang berkomenatar terkait potongan video wawancara Fredrich dengan Najwa Shihab. Dimna saat itu kuasa hukum Novanto  secara blak-blakan menyatakan jika dirinya suka dengan kemewahan.

Akan terapi Fredrich pun menyatakan jika selama ini dirinya selalu patuh membayar pajak dan melakukannya sesuai dengan prosedur. Bahkan dia pun juga menantang masyarakat untuk menanyakan kepatuhan perpajakan dirinya ke Ditjen Pajak secara langsung.

‘Coba tanya ke kantor pajak langsung, memang saya tidak mau bayar karena setiap kali terima honor langsung dipotong dan itu sudah peraturan’ ujar Fredrich.

WAJIB BACA :  Setya Novanto Terancam Hukuman Seumur Hidup!

Meskipun pengacara Setya Novanto itu mengaku sudah mempunyai NPWP, tapi Ditjen Pajak akan tetap menelusuri tingkat kepatuhan seluruh wajib pajak tersebut. Hal ini juga disampiakan oleh Direktur Penyuluhan, Pelayanan, da Humas Pajak, Hestu Yoga Saksama.

Dia mengatakan jika otoritas pajak tak melarang masyarakat untuk pamer kemewahan. Menurutnya pihak Ditjen Pajak juga tak akan menelusuri ataupun memburu wajib pajak yang memang sudah patuh dan membayar pajak dengan baik dan tepat sesuai aturan.

Baca juga : Fredrich Yunadi, Pengacara Setya Novanto yang Suka Kemewahan Kini Dibidik Pajak!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here